Sinopsis & Review Film Dead Birds (2004)


Judul : Dead Birds (2004)

Genre : Thriller, Horror

Rate imdb : 5,6/10 (9,395 vote)
Rate Ane  : 1/5

Sutradara :
~ Alex Turner
Penulis :
~ Simon Barrett

Durasi : 1h 31m
Pemeran :
~ Henry Thomas (William)
~ Patrick Fugit (Sam)
~ Nicki Aycox (Annabelle)

Sinopsis :
Tentang Sekumpulan orang yang baru saja merampok Bank, karna menghindari kejaran polisi, mereka pun lari ke Mexico. Namun hari sudah mulai gelap, ditambah lagi akan ada badai. Mereka memutuskan untuk berteduh dirumah terbengkalai yang mereka temui. Namun mereka tidak sadar bahwa tempat yang mereka sedang tempati itu adalah tempat mengerikan dan terror pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Mencuri itu tidak baik, tetapi singgah dirumah kosong lebih tidak baik"
Pas pertama kali film dimulai, gua langsung kaget, jadi gua pernah nyimpen watchlist film dengan judul Dead Birds, di posternya sama sekali tidak menunjukan kalo itu adalah film western dan film ini dibuka dengan aksi koboy dan sherif, kaget dong gua. Gua kira gua salah film, gua cari di LB film dengan judul Dead Birds ditahun 2004 ini doang kan, gua cari trailernya ternyata gua ga salah donlod, tapi salah ekspetasi. Gua bener2 ga nyangka kalo ini western, bahkan gada nampak gersangnya dibagian poster wkwk.

Gua kira ini film wabah, zombie atau semacamnya. Tetapi gua salah, film ini lebih ke Horror, Western gtu. Jarang gua ngeliat film Western yang dikolaborasikan dengan horror, biasanya kan kalo western identik dengan baku tembak. Horrornya sendiri dibangun cukup lambat dengan aspek yang kurang mendukung. Jadi sepanjang film kita cuma disuguhkan karkater2 yang merasa aneh dengan rumah yang mereka singgahi, nah jadi kita dusuguhin mereka keliling rumah dengan rasa parno aja, tanpa ada pembantu seperti Scoring atau hal2 mengerikan lainnya.

Jumpscare? Tentu ada, namun karna film ini adalah film low budget dan muka hantu dsni adalah CGI, alhasil gua gada takut2nya sama hantu dan jumpscare yang ada difilm ini. Padahal horror dsni memiliki potensi, jika saja sang sutradara mau menggunakan makeup dan scoring yang bener2 mendukung. Bahkan diawal film kita juga udah disuguhkan Visual effect yang jauh dari kata bagus. Gacuma disitu aja, ada 1 plot awal yang bener2 ngeganggu gua, yaitu saat mereka mau otw kerumah terbengkalai dan mereka berhadapan dengan monter yang sangat amat creppy tanpa ada kulit atau bulu, mereka hanya menembak sekali dan melanjutkan kearah monster itu datang, mksd gua orang mana yang ga panik ngeliat sesuatu yang pertama kali mereka liat, ditambah lagi ukuran monsternya itu besar bgt. Tapi yaudah lah ya. Ya intinya banyak hal yang bisa dikembangkan lagi seharusnya, tapi ini masih menjadi horror yang menarik dengan tema wester crimenya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer