Sinopsis & Review Film Behind the Mask "The Rise of Leslie Vernon" (2006)


Judul : Behind the Mask "The Rise of Leslie Vernon" (2006)

Genre : Comedy, Horror, Thriller

Rate imdb : 6,7/10 (20,382 vote)
Rate Ane  : 1/5

Sutradara :
~ Scott Glosserman
Penulis :
~ Scott Glosserman
~ David J. Stieve

Durasi : 1h 32m
Pemeran :
~ Nathan Baesel (Leslie Vernon)
~ Angela Goethals (Taylor)
~ Zelda Rubinstein (Collinwood)

Sinopsis :
Tentang Taylor, Doug dan Todd yang sedang membuat film dokumenter mengenai seseorang yang sangat misterius bernama Leslie Vernon. Jadi Leslie Vernon ini pernah diculik dan dibuang diair terjun, namun menurut kabar, Leslie Vernon bangkit dan membunuh orang2 yang menculiknya setelah itu menghilang. Taylor dan tim mendapatkan kontak denganya (gua gatau caranya gmna), taylor pun mewawancarai Leslie Vernon dan Leslie Vernon meminta taylor untuk mendokumentasikan aksinya yang sudah ia susun, awalnya Taylor dan tim setuju, sampai akhirnya Taylor melihat ada yang tidak beres pada diri Leslie Vernon dan teror pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

Review ini bakal full spoiler mau ngebacot soalnya.

"Prank seorang psikopat"
Film yang butuh tenaga ekstra untuk menikmatinya. Bahkan 1 jam 30 menit terasa cukup panjang dibandingkan film2 bagus yang gua tonton dengan durasi yang 3jam. Maka dari itu review ini akan spoiler karna mau membahasa ketololan karakter2nya. Diawal film, kita disuguhkan plot yang masih acak2an, jadi tidak ada pengenalan taylor dan timnya, tidak ada pengenalan Leslie Vernon dan keluarganya, sampai akhirnya gua paham sendiri tujuan dari ini semua.

Jadi Leslie Vernon ini mengerjai orang dengan insting psikopatnya dan didokumentasikan, awalnya prank2 kecil seperti menakuti dan muncul tbtb aja, sampai akhirnya jadi kelewatan. Nah dsni sebenernya menarik bgt, jadi aksi kejahatan Leslie Vernon secara ga langsung didokumentasikan, cuma kalo gua pikir2 karakter taylor dan tim bodohnya kelewat bates. Jadi dia tau tujuan si Leslie Vernon bakal ngebunuh orang, eh si taylor ini awalnya malah setuju dan bahkan taylor membantu menyusun rencananya mksd gua buat apaaaa, sampai akhirnya pas h- beberapa jam sebelum aksi, si taylor merasa bersalah dan mencoba membatalkannya. Ini kelewat ngaco sih, dia bantu nyusun rencana pembunuhan, dia yang dokumentasi eh dia juga yang gamau ikut2an dan terjebak menjadi korban wkwk.

Bukan cuma kakrater Taylor dan tim dokumentasinya aja yang bodoh, tapi karkater pendukung lainnya juga. Seperti kelly yang sangat takut mati dan akhirnya dia malah loncat dari lantai 2 dan mati. Ini ngaco bgt sih, lu takut mati tapi lu malah milih mati wkwk, dan masih banyak kakrater lainnya yang seperti ini. Film ini yang menonjol hanya Leslie Vernon aja, jadi Leslie Vernon saat memakai topeng dan tidak, menjadi 2 orang yang berbeda. Akting pemeran Leslie Vernon juga bagus bgt, pas gua liat filmografinya dia baru membintangi beberapa film aja, padahal dsni aktingnya udah bagus, cuma ga ketolong sama cerita dan karkater lainnya aja.

Film ini juga udah mengait2kan kejadian Jason, Freedy dan M Myers kedalam ceritanya, tetapi masih gagal menjadi ikonik, bahkan filmnya terbilang gagal buat gua. Ini adalah film found footage yang sangat amat tidak konsisten, jadi diawal sampe mau habis found footage, 20 menit akhir tidak menggunakan konsep itu lagi. jadi pas mulai pembunuhan pake konsep pengambilan gambar biasa, sebenrnya ga ganggu, cuma ga konsisten aja. Seharusnya dari awal aja jangan foun footage. Ya intinya film ini bagus dipertengahan aja, jadi diawal dan akhir semuanya ngaco, diawal ngaco ceritanya, diakhir ngaco karkaternya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer