Sinopsis & Review Film The Way Back (2010)


Judul : The Way Back (2010)

Genre : Adventure, Drama, History

Rate imdb : 7,3/10 (103,922 vote)
Rate Ane  : 3/5

Sutradara :
~ Peter Weir
Penulis :
~ Keith R. Clarke
~ Slavomir Rawicz
~ Peter Weir

Durasi : 2h 13m
Pemeran :
~ Dragos Bucur (Zoran)
~ Colin Farrell (Valka)
~ Ed Harris (Smith)

Sinopsis :
Tentang Janusz seorang tentara komunis yang ketahuan berkhianat terhadap pemerintahan komunis, janusz adalah seorang dari negara polandia dan dia anti komunis, karna ada yang menghianatinya, akhirnya ia dikirim ke penjara yang berada di siberia. Dipenjara janusz masih berjuang untuk mencari kebebasan, bahkan ia merencanakan rute pelarian untuk bisa kabur dari penjara itu, karna menetap atau tidak menetap, janusz akan mati2 juga akibat cuaca yang sangat ekstrim disana. Sampai akhirnya ia mendapatkan reka untuk rencana pelarian dan petualangan jalan kaki pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Lebih baik mati dalam kebebasan dari pada hidup dalam kandang"
Film ini berlatar tahun 1939 dimana hitler sedang menyerang polandia, kisah ini juga diangkat untuk mengenang para korban yang berhasil berjalan bermil2 jauhnya. Film ini berlatar perang antara anti komunis melawan komunis, namun dsni kita tidak diperlihatkan peperangannya, bahkan sepanjang film kita cuma disuguhkan petualangan mencari kebebasan dan bertahan hidup dari pelarian. Jadi sekali lagi ini bukan film perang, baku tembak pun tidak ada dsni.

Diawal kita disuguhkan lokasi penjara dengan cuaca yang cukup ekstrim untuk membangun pondasi awal dan gua rasa ini cukup bagus sih, karna dsni juga kita diperkenalkan dengan karakter2nya, ada pejuang untuk istrinya, tahanan dari amerika, pelawak, pelukis, koki, pemburu dan masih ada beberapa lagi. Jadi dipenjara ini tempat berkumpulnya karakter dan pengenalan. Namun untuk melarikan diri itu sangat mustahil, karna cuaca yang ekstrim bener2 menghambar pelarian mereka, namun cuaca ini cuma salah satu dari banyaknya rintangan yang ada.

Gacuma pelarian dan petualagan ala2 survive aja, kita juga disuguhkan konflik pendukung seperti kebohongan yang mereka ucapkan, perbedaan pendapat antar karkater, kelaparan dan wanita. Jadi sepanjang babak awal kita cuma diperlihatkan para pria yang berjuang untuk hidup, jadi dengan menaruh saorise ronan dipertengahan gua rasa itu ide yang cemerlang, karna saorise bener2 berhasil menjadi pemanis difilm ini, dikala gua enek dengan petualangan yang sedikit ketebak, kita diberi wanita yang menambah drama dan konflik disepanjang perjalanan.

Dari sekian banyak karkater, colin farrel bener2 berhasil mencuri perhatian gua difilm ini, karna akting dia tidak seperti biasanya, dia dsni menjadi kakrater yang rebel, brandal, petarung dan tidak takut mati, pokoknya jadi orang yang berbeda bgt dah dari akting dia yang biasanya dan itu bener2 membuat dia menonjol, karna dia memainkan perannya dengan sangat baik, belum lagi akting ed haris yang berhasil jadi orang bijak ditengah2 karkater2 ini. Serius deh dari banyaknya karkater gua cuma bisa bedain kakrater ed haris dan colin aja, sisahnya nampak serupa. Ya intinya ini petualangan yang cukup berbeda, karna dsni adalah petualngan hidup dan mati.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer