Sinopsis & Review Film Shutter (2004)


Judul : Shutter (2004)

Genre : Horror, Mistery, Thriller

Rate imdb : 7,1/10 (38,241 vote)
Rate Ane  : 4,5/5

Sutradara & Penulis :
~ Banjong Pisanthanakun
~ Parkpoom Wongpoom

Durasi : 1h 37m
Pemeran :
~ Ananda Everingham (Tun)
~ Natthaweeranuch Thongmee (Jane)
~ Achita Sikamana (Natre)

Sinopsis :
Tentang Tun seorang pria yang baru saja mengahdiri pesta pernikahan temannya. Karna lelah, Tun pun pulang bersama dengan kekasihnya jane. Namun diperjalanan mereka seperti menabrak sesuatu. Hal ini yang menyebabkan mereka ber 2 diteror, namun ternyata teror ini mengungkap fakta demi fakta yang sebenarnya dan kengerian pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Horror yang bikin panik"
Salah satu film Horror yang gua akuin kengeriannya. Sebelumnya gua udah pernah menonton film ini, tapi gua ga sampe selesai nontonya, dikarnakan tidak kuat dengan jumpscare pas Tun ngeliat foto. Namun skrng gua memberanikan diri untuk menonton dan menyelesaikan filmnya, namun kengeriannya masih tetap terasa. Bahkan gua masih tetep kaget saat adegan Tun melihat foto, emg gokil penempatan jumpscare difilm ini. Film ini sendiri juga sudah diremake oleh barat, tapi gua belum menonton versi remakenya. Versi remakenya sendiri disutradarai oleh orang jepang.

Film ini memiliki cerita yang cukup menarik dengan twist dan kejutan hampir disetiap plotnya. Cuma gua agak kurang masuk keceritanya. Jadi secara garis besar film ini menceritakan dosa masalalu Tun, cuma yang gua gangerti adalah mereka berbuat dosanya pas Sekolah dan diterrornya pas mereka udah pada kerja. Jadi ada selisih, nah yang gua bingung kenapa baru sekarang2 ini mereka di teror, kenapa ga setelah mereka berbuat kesalahan aja. Tapi gapapa, karna hal itu berhasil ditutupi dengan kegilaan horrornya.

Horror dsni bener2 gua acungin jempol, jadi horror yang dihadirkan film ini bener2 ga gua temuin difilm horror kebanyakan. Mulai dari makeup setannya, twist horror di babak akhirnya, jumpscare gilanya dan masih banyak lagi. Penempatan Jumpscare dsni bener2 pas, asli gua ga kepikiran bakal ada kejutan saat Tun lagi cek foto, belum lagi saat tun turun dari tangga, ini best moment bgt sih, horrornya bikin panik terutama buat 2 adegan itu. Jadi di beberapa menit akhir kita bener2 dipush abis2an sama jumpscarenya, bahkan konsep menyatukan gambar melalui kamera dan menjadi gerak juga sama sekali ga kepikiran sama gua. Dan hebatnya dimenit2 akhir gua kira filmnya udah usai, tapi masih ada kejutan gila lainnya dan ini creppy banget. Gua terlalu ketakutan sampai lengah sama twistnya, jadi twist yang seperti ini aja sampe ga engeh. Ya intinya ini rekomended sekali.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer