Sinopsis & Review Film Rocker Balik Kampung (2018)


Judul : Rocker Balik Kampung (2018)

Genre : Comedy, Drama

Rate imdb : --/--
Rate Ane  : 2/5

Sutradara :
~ Uli Rahman
Penulis :
~ Getar Jagatraya

Durasi : 1h 30m
Pemeran :
~ Winky Wiryawan (Joe)
~ Bisma Karisma (Gani)
~ Maryam Supraba (Andini)

Sinopsis :
Tentang Juhana seorang musisi rock terkenal yang memiliki masalalu cukup kelam. Juhana diusir dari kampung halamannya karna dia bermain musik rock, musik rock ditempat ia tinggal sangatlah dilarang. Sampai akhirnya ia pulang kampung dengan masalalu yang belum hilang dari ingatannya.

Gmna Kelanjutannya ??

"Ketika adat memperhambat kreativitas"
Pertama kali ngeliat judul dan posternya gua udah berasumsi kalo ceritanya akan seperti FTV2 kebanyakan. Yang dimana orang kota masuk kedesa dan mengubah pandangan orang didesa tersebut dan ternyata asumsi gua ga salah2 amat, karna film2 orang kota ke kampung gajauh2 dari itu. Cuma yang gua suka dari film ini, film ini tidak berfokus ke hal klise seperti itu. Film ini memiliki konsep penggebrakan adat yang udah ada, jadi kaya ada sesuatu yang dilarang oleh adat dan karkakter utamanya tetep rebel dan melanggar peraturan itu, itu yang gua suka. Namun konsep bagus seperti itu muncul saat film sudah setengah jalan.

Jadi dari awal film kita cuma disuguhkan karakter utama yang luntang lantung dikampung halamannya dengan dosa masalalunya karna sudah melanggar adat. Nah, filmnya berfokus karkater dengan segala permasalahannya yang ia punya, cuma permasalahan adat yang menurut gua bagus malah tidak ditonjolkan dsni. Konsep balik kampungnya cukup terasa, karna latar yang gunakan udah menujukan kampung bgt, malah saking kampungnya gua ga bsia bedain kota sama kampung. Karna saat juhana masih di kota, latar yang disuguhkan juga udah kampung bgt.

Film ini juga bermain diadat sundanya, jadi adat sunda dsni bener2 dibangun dengan sangat kental. Mulai dari tradisi, alat musik, bahasa, bahkan sampai outfitnya semua sunda bgt. Walaupun gua gapaham dengan tradisi lagu rock diperadaban sunda seperti apa, yang jelas diadat film ini lagu rock dilarang. Film ini dimainkan oleh winky wirawan, udah lama bgt ga liat orang ini main film, gua kira winky udah fokus dengan karir musiknya. Film ini juga debut dari sutradara Uli Rahman, untuk ukuran debut masih banyak yang harus dibenahi oleh uli dan semoga film selanjutnya akan lebih bagus dari ini. Jokes yang dibawakan rata2 kurang kena semua digua, plot penutup atau babak akhirnya juga bgtu doang, kalo bgtu ceritanya mah gampang bgt fitnah seseorang di kampung situ.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer