Sinopsis & Review Film Polar (2019)


Judul : Polar (2019)

Genre : Action, Crime

Rate imdb : 6,3/10 (63,002 vote)
Rate Ane  : 2/5

Sutradara :
~ Jonas Åkerlund
Penulis :
~ Víctor Santos
~ Jayson Rothwell

Durasi : 1h 58m
Pemeran :
~ Mads Mikkelsen (Duncan)
~ Vanessa Hudgens (Camille)
~ Katheryn Winnick (Vivian)

Sinopsis :
Tentang Duncan seorang pembunuh bayaran yang ingin menikmati masa pensiunnya yang akan berlangsung 14 hari lagi. Duncan juga ingin menikmati uang pensiunannya dari perusahaan tempat ia bekerja saat menjadi pembunuh bayaran. Namun perusahaan yang menaung Duncan sedang mengalami krisis dan hutang. Satu2nya cara menghemat agar perusahaan tetap berjalan dengan cara membunuh Duncan dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Ketika John wick diaduk dengan dark komedi"
Premisnya film ini cukup klise, dimana seorang pembunuh bayaran yang ingin berhenti dari pekerjaanya tetapi harus menyelesaikan misi terakhirnya. Cerita seperti itu udah seringkali kita temui, bahkan action dsni juga tidak menawarkan sesuatu yang baru, kecuali aksi Duncan dengan segala skill yang dia miliki. Jadi Duncan ini bener2 dibuat menjadi Over Power bgt, yang aneh adalah bossnya Duncan. Aneh aja, secara Bossnya Duncan memperkerjakan Duncan karna kinerja membunuhnya bagus, eh ini malah pengen ngebunuh orang yang biasa ngebunuh, dari sini aja gua udah paham endingnya akan seperti apa, tapi untungnya ada beberapa hal yang menyelamatkan film ini.

Salah satu yang gua suka dari film ini adalah Grading warna yang menurut gua cukup tajem dan enak dipandang. Jadi sepanjang film kita bener disuguhkan grading warna yang memanjakan mata, bahkan ada beberapa shot yang cocok bgt buat dijadiin walpaper saking tajemnya tuh warna. Aksi baku tembak dsni gua juga suka, cuma aksi baku tembak diawal2 film aja. Karna pas masuk babak2 akhir aksi baku tembaknya rada kurang, terutama saat Duncan bangkit dari keterpurukannya, dstu nampak bgt kalo duncan hoki, jadi bukan cuma skill yg menyelamatkan dia, tapi keberuntungan karna dia adalah kakrater utama.

Namun banyak hal yang gua engga suka dari film ini, diantaranya adalah kakrater villain yang diberi tittle diawal film, tetapi karakter villain dsni bener2 gada apa2nya. Jadi diawal film kita diperkenalkan dengan kakrater2 villain yang unik, gahar dan juga ber skill. Namun mereka semua tewas saat durasi belum menyentuh akhir, bahkan tewasnya mereka bener2 gada perlawanan sama sekali, jadi buat apa diperkenalkan jika peran mereka gajauh beda sama prajurit biasa. Belum lagi insting Duncan saat dia sedang skidipapap, jadi saat adegan Duncan skidipapap bener2 gada aba2 kalo dia akan ditembak, tetapi timingnya pas bgt dan dstu asal mula kehokian yang ada di diri Duncan, seharusnya dibuat seperti tanda biar masuk ke logika dikit, ini mah gapake apa2 tbtb dia tau ada yg mau nembak dia dari belakang.

Gacuma itu aja, jadi ada adegan dimana duncan dikhianati dan tbtb muncul orang baik berkulit hitam ditengah konflik. Engga diperkenalkan dia siapa, engga dikasih apa2 tentang dirinya, tbtb dia muncul untuk membantu Duncan dikala semua orang ingin Duncan mati, ini kebetulan bgt dan ngerusak cerita bgt. Endingnya pun dikaitkan dengan masalalu Duncan yang dimana masalalunya itu engga dijelaskan sama sekali ke penonton. Dark jokes dsni juga engga terlalu kena digua, kurang menggelitik aja jokesnya. Ya intinya kalo kalian cuma pengen liat baku tembak dan baku hantam serta karakter OP, ini rekomended bgt sih.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer