Sinopsis & Review Film Kimetsu No Yaiba (2019)


Judul : Kimetsu No Yaiba (2019)

Genre : Action, Horror, Comedy, Drama, Adventure

Rate MAL : 8,92/10 (282,903 vote)
Rate Ane : 5/5

Sutradara :
~ Haruo Sotozaki
Penulis :
~ Kondou Hikaru
~ Shirai Toshiyuki
~ Suhara Takashi

Episode : 26 Episode
Studio :
~ ufotable
Durasi : 24 menit/eps
Seiyu :
~ Hanae Natsuki (Tanjirou)
~ Kitou Akari (Nezuko)
~ Shimono Hiro (Zenitsu)
~ Matsuoka Yoshitsugu (Inosuke)

Sinopsis:
Tentang Tanjiro yang menjadi kepala keluarga semenjak kematian ayahnya, ia berjuang seorang diri untuk menghidupi dan mencukupi kebutuhan keluarga. Sampai suatu ketika ia ingin menjual arang di kota, namun saat ia kembali dari kota ia melihat keluarganya sudah pada tewas akibat dibantai iblis, namun adiknya yang bernama Nezuko selamat, tetapi adiknya bukan lagi manusia normal seperti dulu kala, karna adiknya sudah berubah menjadi iblis. Mengetahui hal tersebut, tanjiro semakin terpukul, karna ia baru saja kehilangan seluruh keluarganya dan sekalinya ada yang selamat malah jadi iblis, namun karna itu ia bertekad untuk membunuh dan membalaskan dendamnya.

Gmna Kelanjutannya??

"Petualangan seorang pemburu iblis bersama iblis"
yang menggarap anime ini adalah Ufotable, sebelum menonton ini gua udah menonton karya ufotable yang berjudul Fate Stay Night UBW dan setelah nnton anime itu, gua langsung berasumsi bahwa Fate Stay Night adalah anime dengan grafik tergila, terkeren dan terbaik yang pernah gua tonton. Karna hampir disetiap adegan fightnya gila bgt, dan anime ini juga bagian dari Ufotable dan katanya ada adegan yang tidak ada dikomik, jadi Ufotable ini improvisasi dalam adegan fightnya, gua gatau dibagian mana karna gua gabaca komiknya, yang jelas setelah mendengar info itu, gua jadi semakin tertarik.

Dan setelah gua tonton grafiknya luar biasa, persis seperti apa yang gua bayangkan walaupun grafik dianime ini berbeda jauh dengan anime Fate Stay Night UBW. Namun animasi dsni masih memanjakan mata gua, bahkan saat eps pertama dimulai. Jadi di eps 1 aja kita udah disuguhkan hal yang luar biasa, baik dari segi ceritanya waupun animasinya. Ceritanya sendiri duah berhasil mengobrak abrik emosi dan gua bener2 dibuat ngefeel sama perasaan yang dialami olen tanjiro. Nah hebatnya latar yang digunakan adalah hutan ditengah turunya salju dan itu dikombinasikan, jadi grafik visual latarnya bagus bgt dengan cerita yang mempilukan, bener2 edan eps 1nya tuh, jadi bawaaanya pengen buru2 kelarin anime ini dihari ini juga wkwkw, jadi kesan pertamanya bener2 berhasil memikat.

Anime ini adalah anime musiman dan dianime ini ada 1 adegan yang (typical) ngebuat beberapa orang sebel jika ada adegan tersebut atau menganggap membosankan yaitu saat karkater utama berlatih jurus, ya memang tidak ada yang instan dan berlatih bagus untuk pembangunan karkater tapi kalo latihannya memakan wakt puluhan eps bikin sebel juga, nah yang asik dari anime ini adalah, anime ini tidak terlalu memfokuskan karkater utamanya untuk latihan, jadi latihan yang dijalanin oleh karkaternya cuma ada di eps2  awal dan eps akhir aja, sisahnya full action.

Drama antara Tanjiro dan Nezuko juga bener2 dibangun dengan baik dsni, mereka erat, saling support dan menghangatkan, padahal mereka hanya adik kaka, namun film ini bener2 mengedepankan keeratan ikatan keluarga. Karna kalo dipikir ada beberapa adegan yang ngebahas ikatan persaudaraan ini dan bahkan konflik awalnya juga karna perbedaan, abangnya pemburu iblis adenya iblis.

Selain itu, gua pikir film ini hanya manis diawal, tapi ternyata tidak, karna disaat kakrater utama latihan pun kita udah disuguhkan twist yang cukup mengejutkan, tepatnya di eps 3. Gua ga menharapkan twist dan twistnya juga ga wah bgt, tapi dari eps 3 gua langsung yakin kalo anime ini memiliki cerita yang menarik untuk kedepannya. Namun eps yang buat gua merindink adalah eps 19, semua perasaan gua dibuat campur aduk disaana dengan pembangunan kakrater dan konflik yang sudah matang.

Anime ini jika dilihat dari latarnya adalah jepang masa kuno, ga cuma latar sih, tapi outfit dan musik pengiringnya juga ngebuat gua yakin kalo latarnya jepang masa kuno, belum lagi karkater tanjiro yang dibuat seudik mungkin dengan hal2 yang sudah maju. Oiya kalo gua perhatiin musuh utama dsni atau raja iblis sekilas mukanya mirip Michael Jackson, ga cuma muka sih bahkan outfitnya dan potongan rambutnya hampir serupa, mungkin kreatornya penggemar MJ.

Namun yang gua suka dari itu semua adalah cara tanjiro membunuh para iblis, asli gua mau ngebahas bagian ini banget, karna kalo kalian perhatiin, tanjiro itu pembunuh iblis yang paling kejam bisa dibilang. Karna apa ? Karna dia selalu ngebuat musuhnya merasa berdosa di detik2 kematiannya, namun divisualkan dengan rasa ketidak bersalahan oleh pihak animenya, namun asumsi gua menyatakan kalo itu sebenenrya sakit wkwk. Jadi gmna sih ya, divisualnya kaya nunjukin setiap iblis itu baik dan mereka juga memiliki masa kelam dan tanjiro mengingatkan itu semua, cuma gua ngeliatnya tanjiro jahat, dia kaya ngebut iblis sedih, mengenang didetik2 terakhirnya. Ya intinya ini anime rekomended lah buat tahun ini, dan katanya movienya akan rilis dan itu ngelanjutin cerita dianime musim pertamanya. Openingnya juga oke bgt, enak bgt didengernya dan muka nezukonya juga mencairkan suasana.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer