Sinopsis & Review Film Burn (2019)


Judul : Burn (2019)

Genre : Thriller

Rate imdb : 5,6/10 (1,764 vote)
Rate Ane  : 2/5

Sutradara & Penulis :
~ Mike Gan

Durasi : 1h 28m
Pemeran :
~ Tilda Cobham-Hervey (Melinda)
~ Josh Hutcherson (Billy)
~ Suki Waterhouse (Sheila)

Sinopsis :
Tentang Melinda seorang penjaga kasir disebuah minimarket pom bensin. Ia menjaga kasir dengan temannya bernama Sheila. Namun sifat dan fisik Sheila jauh lebih unggul daripada melinda, bahkan komunikasi sheila juga lebih maju. Melinda tipikal cewe yang gapunya temen. Sampai akhirnya minimarket mereka kedatangan seorang perampok dan kegilaan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Jangan ngeledek orang berlebihan, kalo udah baper ribet"
Premis film ini hampir mirip dengan film Don't Breathe, dimana sang pemiliki atau penjaga lebih galak dibandingkan perampoknya dan lebih sakit jiwa dari perampoknya, cuma bedanya film ini dibalut dengan nuansa komedi, alhasil tidak terlalu creppy, namun sayang komedinya tidak digarap dengan serius, jadinya serem engga, lucu juga engga. Banyak dark jokes yang ga kena, ya mungkin humor orang beda2, yang jelas komedi dsni ga masuk digua.

Ya menarik buat gua dari awal film adalah sifat 2 karkater yang betolak belakang abis, namun 2 karkater ini bukannya dijadikan kunci untuk konflik utamanya malah dibuang bgtu saja. Jadi sepanjang film kita cuma disuguhkan aksi melinda cewe freak yang bingung sama tindakan dia sendiri, mau melangkah takut salah, diam ditempat salah juga, jadi seperti ambigu dan itu ngebosenin banget.

Depresinya melinda diawal juga dihilangkan bgtu saja, jadi karkater melinda dibuat menjadi psycho seiring berjalannya durasi, namun kakrater psycho yang ga psycho2 amat, jadinya psycho yang setengah mateng, gacuma melinda, kakrater villain atau kakrater prampok dsni juga sama seperti melinda, yaitu psycho setengah mateng, mungkin mksd sutradaranya membuat 2 kakrater seperti ini untuk membangun komedinya, cuma jadi ga seru sama sekali. Masalahnya karkater perampok dsni terlalu ngegampangin. Ya intinya gua kurang suka dengan film ini dan film ini hampir secara keseluruhan berlatar di minimarket pom bensin.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer