Sinopsis & Review Film The Broken (2008)


Judul : The Broken (2008)

Genre : Horror, Thriller, Mistery

Rate imdb : 5,4/10 (10,030 vote)
Rate Ane  : 3/5

Sutradara & Penulis :
~ Sean Ellis

Durasi : 1h 33m
Pemeran :
~ Lena Headey (Gina)
~ Ulrich Thomsen (Dr. Robert Zachman)
~ Melvil Poupaud (Stefan)

Sinopsis :
Tentang Gina dan keluarga kecilnya yang baru saja merayakan ulang tahun ayahnya. Namun semenjak pesta ulang tahun itu ada yang aneh. Gina seperti melihat orang yang menyerupai dirinya, karna penasaran gina pun mengikuti orang yang menyerupainya itu, sampai akhirnya ia sadar bahwa ada yang tidak beres dengan ini semua.

Gmna Kelanjutannya ??

"Film US dengan nuansa British"
Gua baru menonton film ini dan film ini premisnya 11 12 dengan film USnya Jordan Pelee. Bedanya kalo US itu dibalut dengan nuansa2 komedi dan tema kulit hitamnya. Nah kalo difilm ini agak lebih ke depresi, deep dan nuansa britishnya. Gacuma premisnya aja yang mirip, twist ending film ini juga tipis2 dengan film US, ga sama cuma hampir sama aja dan kalo boleh gua bandingkan twist difilm ini lebih ga ketebak dibandingkan film US. Namun, yang bikin twistnya ga ketebak adalah penataan alurnya yang membosankan, alhasil gua ga berfikir sama sekali kalo film ini bakal ada twist dan saat twist muncul jadi wow bgt.

Film ini memiliki konsep doppelganger, namun konsep doppelganger dsni tidak diulas seperti film US, bahkan konsep doppelganger dsni bener2 tidak disentuh sama sekali, gua aja sampe bingung kenapa bisa mereka sekeluarga memiliki doppelganger. Karna sampai ending pun tidak dijelaskan apa yang membuat mereka memiliki doppelganger. Karna film berfokus kepada karkater utama yang merasakan bahwa orang2 terdekatnya bukanlah orang yang biasanya, alhasil konsep doppelganger dipinggirkan.

Film ini juga tidak menunjukan bahwa akan menjadi semengerikan ini, karna sepajang film cuma disuguhkan misteri, jadi 20 menit akhir disuguhkan horror yang cukup mencekam dan cukup mengerikan. Namun sayang bgt horror seserem itu hanya muncul beberapa menit dan dimenit akhir aja, kalo dari awal emg mau jadi horror dan dibangun dengan horror pasti bagus bgt. Poster filmnya gambar muka orang pecah gtu dan gua kira awalnya itu cowo dah wkwk, tau2nya dia lena headey. Ya intinya ini US lebih ambigu dan kelam aja nuansanya, cuma kalo us dari awal emg udah horror, kalo ini lebih ke misteri pengungkapan.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer