Sinopsis & Review Film Ratu Ilmu Hitam (1981)


Judul : Ratu Ilmu Hitam (1981)

Genre : Thriller, Horror

Rate imdb : 5,9/10 (202 vote)
Rate Ane  : 3,5/5

Sutradara & Penulis :
~ Liliek Sudjio

Durasi : 1h 28m
Pemeran :
~ Suzzanna (Murni)
~ W.D. Mochtar (Gendon)
~ Alan Nuary (Kohar)

Sinopsis :
Tentang Pernikahan Kohar dan Baedah anak lurah setempat yang ditimpa musibah. Pernikahan mereka menjadi kacau saat Baedah kena teluh. Karna teluh ini sangat kuat dan berkepanjangan, Kohar pun langsung memutuskan untuk mencari peneluhnya dan dia berasumsi bahwa dalang dari semua ini adalah Murni mantan pacarnya. Murni yang tidak tahu apa2 menjadi korban dari kebringasan Kohar dan Murni pun menuntut balas atas apa yang diperlakukan warga desan dan kohar kepadanya.

Gmna Kelanjutannya ??

"Mantan Jahat"
Alesan gua menonton film lawas ini sudah jelas, karna gua pengen menonton Rebootnya yang akan disutradarai oleh Kimo dan di tulis oleh Joko Anwar, gua pengen ngeliat kombinasi 2 orang itu, jadi sebelum nonton, gua penasaran sama film originalnya, seperti apa sih filmnya. Dan setelah gua tonton, film lawas ini cukup bagus dari segi konsep santet menyantetnya dan ceritanya yang cukup komplikasi. Bicara ratu ilmu hitam pasti gajauh2 dari santet cuma kalo gua bandingin dari trailer reboot yang akan dibawakan kimo, guarasa filmnya akan berbeda sangat jauh, mulai dari cerita dan konflik, paling yang sama cuma santet menyantetnya aja.

Cerita difilm ini cukup komplikasi dan itu menambah ketertarikan sendiri buat gua, banyak setup yang luar biasa yang berhasil dihadirkan untuk film tahun segini, bahkan bisa dibilang film jadul ini jauh lebih bagus dibandingkan horror lokal yang hadir belakang2 ini, ga semuanya, cuma banyak aja yang buat film horror karna ikut2an hype dan laku dipasaran aja. Cara korbanya pada meninggal juga dibuat sangat unik, sakit dan mengerikan. Jadi kengerian bener2 berhasil dibangun dsni.

Cuma saat masuk babak2 akhir, film ini sedikit ada penurunan, terutama saat ada cowo kota yang tbtb muncul kedalam konflik, agak sedikit dipaksakan, tapi disisi lain kehadiran cowo ini sangat diperlukan untuk menambah ke komplikasian yang mereka punya, namun sayangnya komplikasinya gagal dieksekusi dengan baik. Jadi naik turun filmnya dibeberapa menit akhir. Adegan fav gua saat ada salah satu warga desa yang kepalanya putus dan kepalanya terbang, nah saat kepalanya terbang ada orang yang memegang dan orang itu ikut terbang, itu adegan gokil bgt sih, bener2 ga ngebayangin bakal se gokil itu. Ya intinya ini serem, bagus dan gore diaduk menjadi satu, cuma karna ini film lawas, jadi jeritan para perempuan dsni terdengar seperti desahan, agak ganggu sih cuma bukan masalah besar. Film ini bisa disaksikan di Yutub.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer