Sinopsis & Review Film Parasite (2019)


Judul : Parasite (2019)

Genre : Thriller, Drama, Comedy

Rate imdb : 8,6/10 (75,673 vote)
Rate Ane  : 5/5

Sutradara :
~ Bong Joon Ho
Penulis :
~ Bong Joon Ho
~ Han Jin Won

Durasi : 2h 12m
Pemeran :
~ Kang-ho Song (Kim Ki Taek)
~ Sun-kyun Lee (Park Dong Ik)
~ Yeo-jeong Jo (Park Yeon Kyo)

Sinopsis :
Tentang 1 keluarga miskin yang terdiri dari ayah, ibu, anak perempuan bernama Ki Jung dan anak laki2 bernama Ki Woo. Mereka hidup sangatlah susah, namun mereka berjuang untuk bisa melanjutkan hidup. Sampai akhirnya Ki Woo mendapatkan sebuah pekerjan dan pekerjaanya adalah menjadi guru les bahasa inggris di rumah orang yang kaya raya. Dengan segala kecerdikan yang Ki Woo punya keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Best movie 2019 so far"
Salah satu film yang mendapatkan pengahrgaan tertinggi di festival canes tahun ini. Film ini sendiri sempet hype abis gara2 tweet dari akun WatchmenID di twitter. Gua sempet menunda menonton dan membaca review atau apapun tentang film ini dan setelah gua tonton, gua bener2 gamau kalo film ini habis. Asli, gua bener2 gamau ngeliat film ini berakhir, bahkan gua sampe ngecek durasi mulu supaya film ini ga abis2, sampe akhirnya film ini abis dan gua rada lemes nontoninya. Selesai menonton ini gua juga menobatkan kalo ini adalah film terbaik 2019 sejauh ini yang udah gua tonton. Banyak aspek yang sangat luar biasa bagusnya difilm ini, bahkan gua tidak melihat adanya kekurangan difilm ini, oh iya ada, durasi. Gua bener2 ga terima film ini abis.

Diawal film kita diperkenalkan dengan seluruh karkater yang ada, bahkan karkater2 ini dibangun dengan sekuat mungkin dengan keunikan masing2. Yang jelas karkater2 dsni sangat kuat dan bener2 berhasil memainkan perannya dengan sangat luar biasa terutama buat 1 keluarga miskin yang ada difilm ini. Nah babak selanjutnya adalah permainan plot yang sangat rapih, dengan kakrater yang sudah dibangun dengan sangat kuat diawal tadi, alhasil plot yang dihasilkan menjadi luar biasa. Ini bukan film plot twist, tetapi film ini bener2 susah ditembak apa yang akan terjadi selanjutnya. Jadi kalo misalnya kita berfikir plotnya akan seperti A, nah filmnya juga akan seperti A, namun ada B, C, D dan E dibelakangnya, jadi bener2 dibikin serumit mungkin plotnya sehingga berhasil membuat gua keasikan sendiri.

Ini adalah film Tragicomedy dan gua rasa tragedi dan comedi dsni bener2 dapet. Tragedi yang dihadirkan juga dibalut dengan scoring yang penuh nuansa horror. Bahkan saat si anak bungsu diceritakan melihat hantu, itu serem bgt, padahal ini bukan film horror. Komedinya sendiri juga berhasil membuat gua tertawa lepas. Intinya film ini bener2 berhasil mengaduk2 emosi dan perasaan gua lewat aksi tragicomedynya.

Soal setup seperti sinematografi, scoring, visual yang ditampilkan. Semuanya udah nampak luar biasa. Terutama untuk banjir dirumah keluarga miskin ini. Jadi ada adegan dimana banjir melanda rumah mereka dan posisi rumah mereka adalah di bawah tanah gtu. Diawal kita diperlihatkan dengan jelas tata letak rumahnya dan tbtb rumah yang sama kebanjiran dan ini gila bgt. Bukan banjirnya yang gila, tetapi cara masuk air kedalam rumahnya yang gila, gmna caranya ngeset tempat bakal banjir sedada gtu dah. Niat bgt asli, makannya gua ga heran film ini bisa mendapatkan pengharagan disana sini. Kerja kerasn Bong bener2 terbayarkan dan bener2 layak. Intinya ini film yang cerdas dengan permainan metafora parasit dibagian ceritanya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer