Sinopsis & Review Film Muse (2019)


Judul : Muse (2019)

Genre : Drama, Psychology

Rate imdb : 3,7/10 (114 vote)
Rate Ane  : 1/5

Sutradara & Penulis :
~ Richard John Taylor

Durasi : 1h 20m
Pemeran :
~ Nicholas Ball (Williams)
~ Kitty Lucas (Marion)
~ Jeffrey Charles Richards (Harry)

Sinopsis :
Tentang Harry seorang penulis ya sedang kebingungan untuk menulis karya selanjutnya. Kebingungan Harry menjadi jadi saat ia mendapatkan kabar kalo anak satu2nya ethel meninggal dunia akibat tertabrak mobil saat menyebrang jalan. Hal ini membuat Harry depresi, namun disisi lain ia harus menyelesaikan projectnya itu.

Gmna Kelanjutannya ??

"Pentingnya menengok kiri dan kanan saat menyebrang"
Gua gasuka film ini dari saat prolog filmnya dimulai. Pahadal di prolog nampak menjanjikan, set warnanya di ubah menjadi hitam putih, ada perempuan make up dan gua berfikirnya abis ini ada tindak kriminal, eh tau2nya cewe yang makeup tadi ga bisa nyebrang, akhirnya ketabrak mobil dan meninggal di tempat, gua dalem hati "ini kenapa si" masa iya prolognya kaya gini dan dsni gua masih berasumsi bahwa prolog ini ada kaitannya dengan konflik utama dan asumsi gua bener. Jadi si cewe ini adalah anak dari pemeran utama dan akibat dia ga nengok kiri kanan saat nyebrang dia mati dan membuat ayahnya depresi.

Udah sebatas itu aja hubungan prolog dengan konflik utamanya dan sisahnya gua cuma disuguhkan kisah orang tua yang menyendiri karna tidak bisa terima kenyataan bahwa anaknya telah pergi. Sebenenrya depresi dsni bisa berhasil jika kita disuguhkan kedekatan antara 2 pemain, jadi pemain2nya dibangun terlebih dahulu, bukannya langsung mati konyol dari prolog. Asli gua kira si bapa2 tua ini bakal bales dendam sama yg nabrak atau semacamnya, eh ini mah cuma menyoroti kesedihan aja.

Plot yang digunakan juga ala2 sinetron bgt, bahkan ada adegan saat polisi memberitahu bahwa ethel meninggal, itu lama bgt. Jadi ngomongnya ditunda2 supaya penonton penasaran. Ini asli dah ngaco bgt, penonton gabakal penasaran sama cerita yang udah diketahuinya, jadi dari awal kita udah dikasih cewe ketabrak ya udah pasti polisi mau ngomong bahwa si cewe mati, sesimple itu. Gaperlu lah dilama2in, kecuali polisi ngomongnya lama dan akhirnya ngasih tau kalo anak si cewe lulus sidang s1 akibat ketabrak mobil, nah kalo gtu gua terkejut karna ga ketebak. Belum lagi plot twist yang sama ketebaknya, ya intinya film ini hanya menceritakan seorang pria tua dengan segala kesedihannya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer