Sinopsis & Review Film Jenny, Juno (2005)


Judul : Jenny, Juno (2005)

Genre : Comedy

Rate imdb : 6,4/10 (699 vote)
Rate Ane  : 1,5/5

Sutradara & Penulis :
~ Ho-joon Kim

Durasi : 1h 48m
Pemeran :
~ Hye-sung Kim (Juno)
~ Min-Ji Park (Jenny)

Sinopsis :
Tentang Jenny dan Juno sepasang kekasih yang sudah melakukan hal2 diluar hubungan normal pada umumnya. Karna itu akhirnya Jenny hamil diluar nikah, sedangkan mereka masih duduk dibangku SMA. Segala macam cara mereka lakukan untuk bisa mempertahankan hubungannya dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Mengemas kehamilan dengan sangat fun tanpa beban"
Film dengan plot seperti 2 garis biru dengan tema hamil diluar nikah, film ini juga sempet di remake ke versi hollywood yang berjudul Juno yang diperankan oleh ellen page. Gua suka banget cerita sama isu yang dibawakan di film juno, sampe akhirnya gua tau kalo film juno itu film remake dari film ini. Cuma kalo gua liat dari trailernya banyak bgt perombakan dari segi cerita dan pengemasannya, cuma isu yang diangkat masih sama. Karna kehamilan diluar nikah adalah hal yang cukup tabu, terutama untuk orang2 yang tinggal diasia.

Gua udah nnton juno dan filmnya ngena bgt, namun film ini sangat jauh dari kata bagus. Karna hal pertama yang gua inginkan dari film dengan tema hamil diluar nikah adalah realistisnya. Karna diliat dari sisi manapun, film ini bener2 ga relate dengan hubungan anak muda yang mengalami hamil diluar nikah. Jenny dan juno hadir tampak ceria tanpa ada beban apapun, padahal masalah seperti ini udah ada di next level, bahkan banyak orang yang bunuh diri gara2 hal seperti ini, tapi film ini malah dikemas dengan fun bgt. Bahkan pas tau Jenny hamil, juno malah menyiapkan diri untuk bisa jadi suami sebaik mungkin. Yang seharusnya dia panik, ini malah menikmati keadaan. Jauh banget dari eksptasi gua dan bagusan remake versi baratnya. Padahal isu yang diangkat bener2 menarik, tapi malah gini.

Akting kedua pemain dsni juga datar bgt, gada drama dan emosinya sama sekali, kemistri ke 2 pemain utama dsni juga ga ngena digua. Bahkan dari semua karakter yang ada dsni, gua cuma ngeliat 1 karkater yang serius dalam menanggapi permasalahan ini, yaitu ayah dari jenny. Sisahnya semua bercanda, mereka mengaggap ini masalah kecil, okelah orang tua mereka pada setuju dengan keputusan anaknya, tapi seharusnya mereka mendidik dan menjadikan ini pelajaran, bukan malah keliatan fine dan tidak ada apa2. Pokoknya ayahnya Jenny yang nampak seperti orang tua gagal mendidik anak.

Editing film ini juga cukup nora buat gua, terutama saat bagian pengenalan kru dan pemainnya diawal, ga ngerti kenapa dikonsep dengan krayon dan tulisan yang bgtu mecoloknya. Krayonya biru dan merah, tapi pas ditulis warnanya jadi putih, lalu biru dan merah untuk apaaaa wkwkwk. Yang bener2 bikin gua suka dan betah menonton film ini, cuma ost yang dibawakan, enak banget lagunya, ngepas sama keadaan yang fun, walaupun gua lebih setuju kalo film ini dibuat relalte, deep dengan penuh perasaan campur aduk.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer