Sinopsis & review Film Inside (2007)


Judul : Inside (2007)

Genre : Thriller

Rate imdb : 6,8/10 (35,183 vote)
Rate Ane  : 4/5

Sutradara & Penulis :
~ Alexandre Bustillo
~ Julien Maury

Durasi : 1h 22m
Pemeran :
~ Alysson Paradis (Sarah)
~ Jean-Baptiste Tabourin (Matthieu)
~ Béatrice Dalle (La Femme)

Sinopsis :
Tentang Sarah seorang wanita yang sedang hamil tua trauma akibat kecelakaan mobil 4 bulan lalu yang merenggut nyawa suaminya. Karna kejadian itu sarah sangat berhati2 dengan keadaan sekitarnya dan ia tidak mau bayi dalam kandungannya tersakiti. Sampai akhirnya ia memutuskan untuk tinggal sendirian dimalam natal dan ada seorang wanita yang meneror dirinya, awalnya ia kira itu hanya iseng2 saja, sampai akhirnya orang asing tersebut mulai meneror tanpa henti.

Gmna Kelanjutannya ??

"Hamil tua, dimalam natal dengan segala teror yang mengancam"
Sebelum nonton film ini, gua bener2 gatau film jenis apa ini dan gua tidak mencari tau juga, karna gua pikir akan menjadi film yang normal2 aja, sekalinya serem, ya paling serem karna lahiran atau hantu. 10 menit pertama gua masih menebak2 kalo film ini hanya bercerita seputar seorang wanita yang trauma dan menjadi sensitif, sampai akhirnya menit2 selanjutnya masuk dan itu ngerubah semua pandangan gua terhadap film ini dan bahkan ngebuat gua kaget sekaget2nya ngeliat adegan salah satu difilm ini, loncat dari bangku cok kaget bgt asli wkwkk.

Film ini bukanlah menceritakan seorang wanita pasca trauma, karna ada yang lebih mengerikan dari itu, yaitu teror mematikan dari orang asing terhadap ibu hamil tua ini. Jadi terrornya udah serem, ditambah lagi kondisi sikarkater utamanya, alahsil jadi serem parah ini film. Film ini bener2 full gore, sadis, ngeri dari 20menit hingga film usai, kalian bakal disuguhkan kengerian tanpa henti dan parahnya kengerian dsni bener2 ga disaring sama sekali, kalo misalnya ada yang ketusuk, yaudah ketusuknya di shot dan rasa sakitnya disuguhkan ke penonton dan itu rada sakit sih wkwk, tapi gua menikmatinya.

Awalnya gua menikmatinya karna gua suka genre seperti ini, cuma pas tbtb ada pala pecah gua kaget juga. Jadi ada adegan pala pecah dan kondisinya itu tidak memungkinkan untuk ada pala pecah. Jadi suasana lagi adem ayem dan tbtb DUARRR pecah pala, kaget sejadi2nya wkwk, ga ekspetasi akan seperti itu tapi asik juga jadinya. Scoring difilm ini juga bener2 membantun menaikan dan menurutnkan tensi, pokoknya kalo scoringnya udah ga beres gua buru2 minimize wkwk, takut. Nuansa gelap dan kekuningan menghiasi film yang hampir keseluruhan berlatar dirumah itu.

Gara2 film ini gua jadi tau kalo film ini menjadi refrensi film rumah dara atau macabrenya Mo Brothers. Gua tau saat 3 polisi dan tawanan masuk kedalam rumah dan gua pikir2 mirip banget. Ada yang nusuk pake sumpit, polisi2 bodoh, lidah kegigit, wanita hamil, pala kebakar dan masih banyak hal lainnya yang menajdi refresni film rumah dara difilm ini, ga salah, cuma jadi tau aja referensinya, mengambil refrensi kan bukan suatu kesalahan kecuali ngejiplak atau meniru persis. Ya intinya ini film gila, gua bener2 berhasil dibuat takut sama film francis ini.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer