Sinopsis & Review Film Hellboy (2019)


Judul : Hellboy (2019)

Genre : Fantasy, Action, Adventure

Rate imdb : 5,2/10 (56,257 vote)
Rate Ane  : 2/5

Sutradara :
~ Neil Marshall
Penulis :
~ Andrew Cosby
~ Mike Mignola

Durasi : 2h
Pemeran :
~ David Harbour (Hellboy)
~ Milla Jovovich (Nimue)
~ Ian McShane (Broom)

Sinopsis :
Tentang Nimue atau The Blood Queen yang tewas akibat dibunuh oleh raja Arthur berpuluh2 tahun yang lalu, ia dibunuh sebelum ia menyebarkan virus mematikan kepada umat manusia, nimue pun dibelah menjadi beberapa bagian untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Disisi lain ada seorang monster berwarna merah yang disebut sebagai Hellboy. Hellboy ini lahir dari mantra yang diucapkan oleh para Nazi yang mendukung ras Monster. Namun dengan sigapnya, Hellboy ini diambil alih oleh pemerintahan dan dijadikan pertahanan oleh pihak pemerintahan. Alhasil yang seharusya hellboy menjadi jahat, kini ia berjuang demi keadilan. Sampai akhirnya Nimue ingin bangkit dijaman Hellboy ini, dan Hellboy harus mencegah hal itu terjadi. Namun disisi lain, Hellboy dan nimue berada di ras yang sama.

Gmna Kelanjutannya ??

"Kisah baru Hellboy dimulai"
Salah satu film reboot yang menjadi buah bibir belum lama ini, karna film ini dinilai sangat jelek oleh berbagai kritikus, bahkan orang2 yang gua follow di LB rata2 juga memberi kritik pedas terhadap reboot yang satu ini. Bahkan rumornya, karna kritikan yang jelek dan pedas dari banyak kalangan, akhirnya film ini gagal mendapatkan sekuel. Padahal film ini udah direncanakan akan menjadi sebuah Saga atau Franchise, tapi karna hal itu film ini gagal mendapatkan itu semua. Memang ya, kesan pertama itu sangat berpengaruh penting. Awalnya gua juga ga percaya separah apa sih filmnya sampe dapet banyak hujatan, pas gua nonton, gua langsung pengen ikut2an menghujat.

Dari segi cerita, film ini bener2 memiliki cerita yang jelek bgt, diawal kita diperkenalkan dengan karkater2nya termasuk kakrater villain bernama Nimue atau julukannya adalah The Blood Queen, jadi jurusnya Nimue ini kurang lebih sama seperti katara di film Avatar, dia bisa mengendalikan darah yang mengalir dalam tubuh. Nah diceritakan bahwa dia dibunuh dan mayatnya dimutilasi untuk mencegah dirinya bangkit lagi demi kelangsungan hidup manusia, tapi potongan2 tubuh nimue ini tidak dijaga dengan baik. Mksd gua King arthur ngebunuh nimue susah payah, bahkan Arthur harus menghianati nimue dulu baru nimue bisa dibunuh, bahkan kebangkitan nimue bisa menjadi kiamat untuk umat manusia, eh udah susah2 dibunuh, nimue bangkitnya gampang bgt dong. Gua kira mah bakalan ada organisasi yang bakal ngebanngkitin dia, eh ini mah cuma sama 1 ekor siluman babi nimue bisa bangkit. Terus kerja keras arthur buat apa wkwkwkwk.

Itu baru story dari villainnya, belum lagi dari karkater hellboy itu sendiri. Penjelasan asal muasal hellboy memang dijelaskan, cuma penjelasannya sangat singkat dan tidak membangun kakrater hellboy itu sendiri. Tapi anehnya, hellboy ini langsung menjadi public enemy pihak musuh dan manusia. Seolah2 dia lahir ke dunia aja udah salah bgt. Jadi jangan heran jika kalian disuguhkan hellboy yang banyak bgt musuhnya dengan alesan yang kurang masuk dengan ceritanya. Karna kalo dari awal dia emg bawa bencana, seharusnya dimatiin aja gausah di didik, dan kalopun dia udah di didik, yaudah jadiin kawan bukan lawan. 2 karakter teman hellboy juga gajauh beda asal usulnya, yang jelas plot dsni maksa bgt dan kebetulan. Belum lagi ditambahkan dengan karkater yang bodoh. Karna ada 1 adegan dimana hellboy kalah dengan Nimue dan Alice dengan santainya masuk ke frame cuma buat dibikin sekarat doang, nah gada angin atau hujan tbtb anak buah nimue ngebantu alice dengan cara mencarikan penyihir yang bisa membuat alice smebuh lagi (Kebetulan bgt) pas udah ketemu penyihir, ternyata si penyihir ini bisa berhubungan langsung dengan King Arthur (wtf).

Oke kayanya gua cukup membahas plot dan storynya. Kita bahas set upnya mulai dari visual dan CGI. Asli diawal film gua ngeliat CGI kepala Nimue malah ngingetin gua sama Video Game Resident Evil PS 2, jelek bgt anjir CGInya, kasar dan bener2 kaya game. Seharusnya film ini bisa lebih dalam menunjukan visualnya, secara film ini rilis dijaman yang udah cukup canggih, kalopun kendala di budget, gausah lah mempertontonkan hal gore dengan visual dan CGI yang ala kadarnya begini. Belum lagi Scoring musiknya. Asli scoring dsni ga masuk bgt dengan filmnya, jadi scoring dsni dibuat se fun dan se friendly mungkin (jadi kaya film anak2), tapi disisi lain, gua sebagai penonton di push dengan suguhan gore, potongan tubuh dan darah yang gada habisnya. Jadi Friendlynya gadapet, gorenya pun ga kerasa.

Ya intinya buat kalian yang mau menonton film ini, yang paling utama adalah kalian harus membuang jauh2 film hellboy garapan Guillermo. Karna dari segi setup dan cerita, kedua film ini sangat jauh berbeda. Sang sutradara memang behrasil membuat kakrater hellboy sendiri tanpa bayang2 Guillermo, cuma gua ga ngerasa lagi nnton film hellboy, monmaap ni. Karkater hellboy dsni juga dibuat lebih sangar dan lebih berumur dari kakrater versi originalnya. Bahkan karkater2 dsni dirombak abis, jadi banyak karkater yang di film originalnya gada, digantikan dengan kakrater2 baru. Drama antara hellboy dan ayahnya juga bener2 ga masuk, frame saat mereka ber 2 tidak membangun emosi apapun, jadi saat ayahnya mati, gua ngeliatnya kaya (oh yaudah). Ya intinya ini sudut pandang gua kenapa film ini cukup ngaco, tapi terlepas dari itu semua, ini seru ko. Apalagi kalo kalian tidak mengaggap kalo ini film hellboy.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer