Sinopsis & Review Film Donnie Darko (2001)


Judul : Donnie Darko (2001)

Genre : Scifi, Mistery, Drama, Thriller

Rate imdb : 8,0/10 (708,126 vote)
Rate Ane  : 5/5

Sutradara & Penulis :
~ Richard Kelly

Durasi : 1h 53m
Pemeran :
~ Jake Gyllenhaal (Donnie)
~ Holmes Osborne (Eddie)
~ Mary McDonnell (Rose)

Sinopsis :
Tentang Donnie seorang remaja yang memiliki sebuah penyakit mental. Donnie seperti halusinasi akan sesuatu dan ia juga menderita sleep walk atau tidur sambil berjalan. Namun yang jadi permasalahan donnie tidak terlalu bisa mengatasi halusinasi sampai hal mengejutkan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Memiliki penyakit mental membuat kita menjadi rebel"
Film yang ada dilaptop gua tapi ga gua tonton2 karna katanya film ini memiliki twist yang cukup menakjubkan. Gua udah seringkali menonton film dengan twist ending tetapi gua mencoba menahan diri gua untuk menonton ini, bahkan menahan untuk mencari tahu dan membaca review orang lain sekalipun. Dan setelah gua tonton, film ini memang memiliki twist ending yang sangat luar biasa dan agak berbeda dengan film twist ending kebanyakan. Namun tema yang digunakan dsni adalah penyakit mental Skizofrenia, film twist dengan konsep penyakit Skizofrenia sudah banyak bgt salah satunya film belengu dari indonesia. Cuma eksekusi dari film ini yang berbeda dengan film yang bertemakan serupa.

Oiya ini bukan film menje2 tentang seorang anak dengan penyakitnya dan diisi dengan drama keluarga, bukan. Ini film misteri bagaimana seorang anak yang terkena penyakit mental dengan segala kehidupannya, dibalut dengan nuansa horror, deep dan creepy, namun film ini juga tidak lepas dengan drama keluarga yang disuguhkannya. Dari awal mulai film kita udah disuguhkan misteri yang cukup kental mengenai karakter donnie dengan segala penyakit yang dia miliki. Penyakit dan drama kelaurga saling beriringan menemani misterinya hingga film akhir dan itu cukup bagus.

Ini bukan film horror, namun banyak aspek yang membuat film ini menjadi suguhan horror yang bahkan lebih serem dari genre horror itu sendiri. Mulai dari kostum kelinci yang unik dengan topeng silvernya, scoring musik, nuansa deep dan bahkan jalan ceritanya. Namun sekali lagi, ini bukan film horror cuma ada beberapa hal yang membuat kita beranggapan kalo ini film horror, gua pun awalnya bgtu. Apalgi pas dengar suara kelinci itu ngomong, jadi suara keklincinya itu udah ngebass banget, suaranya kenceng juga, jadi yang tadinya suaranya pada kecil, tbtb muncul suara kelinci yg gede allhasil jadi jumpscare tersendiri suaranya. Karkater kelinci dsni juga cukup ikonik.

Twist ending, gila gua ga kepikiran sama sekali kalo endingnya akan menjadi demikian. Jarang2 gua nemu film twist yang rada absurd seperti film ini, namun untungnya twist dsni masih mudah dipahami walaupun rada absurd memang, gua bener2 suka dengan endingnya, mau ngebahas twistnya, cuma takut spoiler, sayang bgt twist sebagus ini kalo sampe kena spoiler, ya intinya amazing kah twistnya. Karakter donnie diperankan oleh Jake, jake masih sangat muda difilm ini dan difilm ini jake sudah menampilkan akting totalitasnya, keren bgt akting jake difilm ini. Bgtu juga dengan akting para pendukungnya, walaupun cuma jake yang ditonjolkan dsni. Ya intinya ini bagus dan rekomended, memang ada beberapa bagian yang terasa membosankan dan absurd, tetapi ini bagus.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer