Sinopsis & Review Film Crawl (2019)


Judul : Crawl (2019)

Genre : Drama Thriller

Rate imdb : 6,2/10 (36,628 vote)
Rate Ane  : 2,5/5

Sutradara :
~ Alexandre Aja
Penulis :
~ Michael Rasmussen
~ Shawn Rasmussen

Durasi : 1h 27m
Pemeran :
~ Kaya Scodelario (Haley)
~ Barry Pepper (Dave)
~ Morfydd Clark (Beth)

Sinopsis :
Tentang Haley seorang atlet renang yang belum mendapatkan kabar dari ayahnya. Karna khawatir ia pun mengecek kerumah ayahnya yang berada didekat danau. Kedaan sedang badai saat itu, sampai akhirnya haley menyadari kalo dirinya sedang berhadapan dengan predator buas.

Gmna Kelanjutannya ??

"Drama ayah anak ditengah badai dan buaya"
Film ini memiliki konsep yang hampir sama dengan film Bait. Cuma bedanya film bait menggunakan binatang Hiu dan ia menyerang minimarket dengan drama crimenya. Nah kalo ini tentang buaya yang menyerang basement dengan segala drama keluarga yang mereka punya, walaupun dramanya lebih berfokus kepada masalalu yang tidak divisualkan. Di babak awal, film ini berhasil dibangun dengan sangat bagus, mulai dari ceritanya, jumpscarenya yang gakalah dengan film horror, plotnya, CGI dan visualnya. Namun sayangnya semua konsep itu tidak bertahan hingga film usai, jadi banyak bgt penurunan difilm ini.

Karna banyak penurunan, plotholenya jadi nampak begitu jelas dan banyak bgt plothole dalam film ini salah satunya saat sang ayah bilang kalo buaya bisa mendengar suara dari dalam air, tetapi mereka ber 2 dibasement teriak2 dan buaya tidak mengincar mereka. Namun ada orang yang ngomong pelan aja langsung dicaplok. Ga cuma itu, ada adegan kalo buaya tidak akan memakan seseorang jika sesorang dalam keadaan tenang, sijagoannya ga dimakan tapi emak2 yang diperahu dan perahunya kondisi tenang dibantu dengan suara hujan aja masih dicaplok, bahkan buayanya sampe naik ke perah, masih banyak plot inkonsisteni lainnya dalam film ini, jadi keberuntungan hanya berlaku untuk sipemeran utama, bukan figuran.

Itulah salah satu hal yang merusak film ini, padahal diawal udah bagus bgt asli. Belum lagi karakter bodoh dan beruntung juga dihadirkan difilm ini, banyak bgt plot yang seperti ini. Jadi intinya banyak penurunan dalam film ini namun gua suka bgt konsep perumahan dan basement yang dibikin banjir seperti itu, gua gatau itu CGI atau bukan, yang jelas kalo itu bukan CGI, niat bgt asli. Oiya drama keluarga dsni dijalin sepanjan film beriringan dengan thriller dari buayanya. Namun jujur, gua ga kena sama drama kelaurganya, jadi drama kelaurga dsni adalah drama yang hanya menceritakan masalalu dan meminta maaf karna sudah melakukan kesalahan dimasalalu tanpa divisualkan. Ya intinya kalo kalian butuh tontonan bapa yang nyemangatin anaknya buat dimakan buaya mah ini rekomended.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer