Sinopsis & Review Film Bipolar (2014)


Judul : Bipolar (2014)

Genre : Thriller, Psychology

Rate imdb : 4,7/10 (305 vote)
Rate Ane  : 1,5/5

Sutradara & Penulis :
~ Jean Veber

Durasi : 1h 20m
Pemeran :
~ Andrew J. West (Harry/Edward)
~ Emma Bell (Anna Miller)
~ Beatrice Rosen (Ivy)

Sinopsis :
Tentang Harry Poole seorang pria yang mendapatkan perawatan khusus karna penyakit Bipolar yang dimilikinya. Karna sangat parah, penyakit harry ini berubah menjadi akter ego dan kini Harry memiliki 2 kepribadian, kepribadian yang kalem yaitu harry sendiri dan kepribadian yang kasar adalah edward. Awalnya semua nampak biasa, tapi semua berubah saat harry diperbolehkan pulang kerumah.

Gmna Kelanjutannya ??

"Hati2 dalam mendiagnosa seseorang"
Buat yang belum tau Gangguan bipolar adalah gangguan mental yang menyerang kondisi psikis seseorang yang ditandai dengan perubahan suasana hati yang sangat ekstrem berupa mania dan depresi, karena itu istilah medis sebelumnya disebut dengan manic depressive (wikipedia). Jadi film ini hanya menyorot 1 orang pasien bernama Harry, bahkan filmnya sendiri pun dibuat seperti film ala2 dokumenter. Jadi harry seringkali berbicara sendiri dihadapan kamera. Cuma film ini di bumbuin thrill dibabak akhirnya untuk membedakan kalo ini bukan film dokumenter.

Banyak hal relate difilm ini salah satunya saat harry merasa dirinya sangat sakit, sebelum akhirnya kepribadian ganda menyerang. Jadi Harry bercerita ke ayahnya kalo dia sakit dan ayahnya hanya bilang kalo dirinya kurang ber iman dan menyuruhnya untuk berdoa, cara seperti itu ga salah, cuma ga tepat juga. Anak yang sakit butuh disembuhi dengan berbagai macam pengobatan, berdoa kalo gada usaha juga gabakal dikabulin, jadi dibagian ini cukup kena sih.

Pemeran Harry juga bener2 menampilkan performa yang bagus, akting dia menjadi kalem, bringas dan ngomong sendiri cukup membantu filmnya, dikala filmnya terlihat bosan karna keseringan mendengar harry ngomong sendirian. Ya intinya film ini seperti film dokumenter, bahkan ada beberapa adegan kaya vlog ngomong sendiri dan ada juga kamera terseembunyi untuk pengambilan gambarnya, tetapi ini bukan film found footage ataupun dokumenter, cuma film tentang penyakit dari sudut pandang pasiennya, dari penyakitnya cuma bipolar sampe jadi psikopat gara2 tidak di tanggunglangi. Seandainya film ini dieksplore lebih jauh lagi dengan budget yang lebih besar lagi mungkin akan menjadi suguhan yang menarik.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer