Sinopsis & Review Film Ular (2013)


Judul : Ular (2013)

Genre : Thriller, Horror

Rate imdb : 4,3/10 (58 vote)
Rate Ane  : 2,5/5

Sutradara :
~ Jason Chong
Penulis :
~ Fairul Nizam Ablah

Durasi : 1h 13m
Pemeran :
~ Harun Salim Bachik (Mus)
~ Kin Wah Chew (JC)
~ Yusry Abd Halim (Remy)

Sinopsis :
Tentang Resort baru ditengah pulau yang baru saja melakukan opening pertamanya, untuk itu pemilik resosrt pun membagikan tiket gratis kepada beberapa orang yang beruntung untuk bisa berlibur dipulau tersebut sekaligus menjadi tamu pertama diresort itu. Salah satu dari pengunjung itu adalah seorang jurnalis sekaligus orang yang akan mengkritik tempat liburan tersebut. Namun disana banyak kejanggalan yang sengaja ditutupi, sampai akhirnya ada reptil buas mengintai mereka.

Gmna Kelanjutannya ??

"Giveaway liburan dengan taruhan nyawa"
Disaat indonesia sibuk dengan horror tt pada tahun 2013, malaysia sudah berhasil membuat terror binatang buas atau reptil buas. Bukannya mau ngebandingin tapi di indo belum ada yang mengangkat tema demikian. Jadi guarasa bisa jadi gebrakan baru untuk tema binatang buas yang memangsa manusia. Bahkan film sekelas anaconda's pun syutingnya di indo, tapi gapapa, mungkin belum waktunya. Film ini sendiri menyoba menghadirkan binatang buas yang memangsa sekumpulan manusia yang sedang berlibur, dengan minimnya pembangunan serta CGI yang terbatas dan kasar.

Tapi untungnya film ini tidak terlalu memperlihatkan ularnya, jadi ularnya muncul pasti ada korban gtu, engga yang di shot sampe close up. Karna mereka paham bahwa CGI mereka belum sampai di level itu, secara produksi ini juga masih ditahun 2013. Jadi untuk konsep ularnya mereka tau kondisi dan itu menarik. Cuma para korban dsni matinya sangat klise seperti film2 yeng bertemakan ular pada umumnya, terlalu klise bahkan. Jadi ketegangan yang seharusnya bisa dihasilkan dari perburuan ular terhadap manusia, jadi kurang terasa.

Selain itu, yang menarik lagi dari film ini adalah babak akhirnya. Jadi si pemilik resort mempertahankan bagiamana caraya supaya resort ini tetap berjalan dan ini konflik pendukung yang bener2 mendukung, jadi disaat kita bosan dengan pembunuhan ular yang bgtu2 saja, kita disuguhkan ini. Belum lagi karakter dsni memiliki sifat yang beragam, seperti sepasang reporter, 1 keluarga, 2 cewe semog, sepasang gei dan cowo genit, sisahnya staff resort. Walaupun pembangunan karkater dsni kurang bgt karna keterbatasan biaya produksi, jadinya film ini langsung difokuskan ke pemangsaan ularnya, oiya dsni kalian juga bakal disuguhkan definisi Gei bawa sial untuk seluruh orang wkwk. Jadi yang berbuat Gei yang kena semuanya wkwkw.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer