Sinopsis & Review Film Tokyo Gore Police (2008)


Judul : Tokyo Gore Police (2008)

Genre : Comedy, Thriller, Horror

Rate imdb : 5,9/10 (10,395 vote)
Rate Ane  : 3,5/5

Sutradara :
~ Yoshihiro Nishimura
Penulis :
~ Yoshihiro Nishimura
~ Kengo Kaji
~ Maki Mizui
~ J.J. Vallejo

Durasi : 1h 48m
Pemeran :
~ Eihi Shiina (Ruka)
~ Itsuji Itao (Key Man)
~ Yukihide Benny (Police Man)

Sinopsis :
Tentang Ruka seorang perwira polisi khusus untuk membunuh penjahat dengan julukan "Insinyur", jadi penjahat dsni dikategorikan menjadi 2, yang pertama penjahat biasa dan ke 2 insinyur. Nah insinyur ini adalah penjahat yang memodifikasi tubuhnya dengan senjata yang bertujuan untuk mencelakai orang lain. Ruka menjadi perwira polisi karna mengikuti jejak ayahnya, namun ayahnya tewas saat sedang bertugas. Karna itu ruka masih dibayang2i oleh kematian ayahnya. Awalnya semua berjalan seperti biasa, sampai akhirnya ruka tau fakta demi fakta kenapa ayahnya meninggal.

Gmna Kelanjutannya ??

"Salah satu ide gila dari sineas jepang"
Ya, jepang memang pelopor film2 seperti ini, absurd, aneh, annoying, seru secara bersamaan. Dijepang sendiri film seperti ini udah banyak bgt. Jadi film ini anehnya pure 100%, jadi gada keanehan dan ketidakmasuk akalan setengah2 dalam film ini. Ibaratrnya kalo bego, ya bego sekalian dan ini salah satu yang menarik dari film ini, jadi dia bermain di zona absurdnya dengan segala ide gila yang sutradaranya miliki. Jadi kalian bener2 disuguhkan imajinasi seorang Yoshihiro Nishimura dengan kegilaan yang dia punya mulai dari darah muncrat sampai design karakter yang bener2 gokil.

Seperti judulnya, jadi banyak adegan gore difilm ini, jangan heran jika kalian disuguhkan potongan tubuh, isi dalam tubuh, darah ngucur, kepala pecah dan amsih banyak hal mengerikan dan disturbing lainnya. Jadi buat kalian yang ga suka film gore2an, mending skip aja, karna gore dsni dibuat sangat intens dengan pengambilan gambar close up yang bener2 menunjukan potongan2 tubuhnya. Ga cuma itu aja, film ini juga menyuguhkan design karkater yang gilaa, seperti cewe dengan kedua tangan dan kaki pedang, ada yang tangannya gergaji, ada yang matanya jadi tembakan dan paling aneh ada wanita dengan kaki seperti mulut buaya. Pokoknya bener2 absurd ini film.

Untuk bagian cerita, sebenernya gua agak kurang suka saat ruka tau fakta sebenernya tentang kematian orang yang dia cintainya. Karna tbtb aja ruka jadi kaya musuh untuk semuanya. Jadi rada kurang kena dibabak akhirnya. Tapi untuk keseluruhan ini filma gokil memang. Setup seperti sinematografi, slowmo, darah muncrat dan setup2 lainnya semua dibangun dengan sangat baik dsni. Belum lagi bagian iklan komersil yang diselipkan difilm ini, itu lucu bgt buat gua, Salah satunya adalah saat mereka mempromosikan cutter bentuk G untuk bunuh diri, ini lucu bgt wkwk. Mempromosi barang buat anak2 muda bunuh diri dengan iklan nyilet2 tangan. Ya intinya ini absurd.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer