Sinopsis & Review Film Satu Suro (2019)


Judul : Satu Suro (2019)

Genre : Horror

Rate imdb : 6,2/10 (21 vote)
Rate Ane  : 1/5

Sutradara :
~ Anggy Umbara
Penulis :
~ Anggy Umbara
~ Syamsul Hadi

Durasi : 1h 34m
Pemeran :
~ Citra Kirana (Adinda)
~ Nino Fernandez (Bayu)

Sinopsis :
Tentang Adinda dan bayu sepasang suami istri yang baru saja pindah kerumah baru dipedesaan. Mereka pindah karna adinda akan melahirkan anak pertamanya. Namun mereka tidak tahu menahu tentang adat yang ada dipedesaan tersebut. Khususnya adat malam satu suro, alhasil mereka di terror tanpa henti oleh hantu yang ada disana.

Gmna Kelanjutannya ??

"Rumah sakit dengan cita rasa Rumah hantu"
Film ini diawali dengan cukup baik dengan pembukaan pembantaian bayi dirumah sakit. Walaupun gua rada kurang setuju dengan penempatan karkaternya. Karna dibagian prolog itu ada 5 cowo dan 2 diantaranya adalah security. Namun mereka semua tidak bisa berhentikan 1 wanita yang berniat membunuh semua bayi, harusnya kalo emg ceritanya gada yang bisa berhentiin si cewe ini mending gausah bawa banyak kakrater cowo masuk didalamnya, jadi kelaitan useless parah.

Film ini hampir 80% belokasi dirumah sakit, jadi kita bener2 disuguhkan horror sequence rumah sakit yang menurut gua ga serem sama sekali. Jadi yang gua liat dsni 2 orang yang terjebak dirumah hantu bukan rumah sakit, mksd gua rumah hantu wahana gtu. Karna banyaknya jenis hantu membuat gua yakin kalo ini lebih cocok menajdi rumah hantu dibanding rumah sakit berhantu. Lagian gua amsih ga paham kenapa mereka jadi inceran para setan, secara ga langsung film ini memberi tahu kita kalo pendatang ke tempat baru pasti selalu dibego2in sama pribumi disana wkwk.

Horrornya sendiri juga mengandalkan jumpscare dan scoring musik yang sangat kencang, 2 konsep itu udah gagal menakuti gua, karna gua udah sering ngeliat hal yang seperti itu. Belum lagi film ini kebanyakan adegan mimpinya dan ketebak bgt kalo kakraternya lagi mimpi atau engga, ya karna mimpinya berlebihan. Intinya kalo kalian butuh tontonan horror mending skip yang satu ini karna masih banyak horror yang serem dan layak dibandingkan ini.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer