Sinopsis & Review Film The Roommate (2011)


Judul : The Roommate (2011)

Genre : Thriller, Psychology

Rate imdb : 4,8/10 (33,733 vote)
Rate Ane  : 2/5

Sutradara :
~ Christian E. Christiansen
Penulis :
~ Sonny Mallhi

Durasi : 1h 31m
Pemeran :
~ Minka Kelly (Sara)
~ Leighton Meester (Rebecca)
~ Cam Gigandet (Stephen)

Sinopsis :
Tentang Sara yang baru saja masuk perkuliahan. Karna rumahnya sangat jauh dengan kampus, ia pun memilih untuk tinggal disana dan ia mendapatkan teman sekamar bernama Rebbeca. Pertemanan mereka dimulai sejak pertemuan pertama mereka, awalnya pertemanan mereka seperti pertemanan pada umumnya, sampai akhirnya semua berubah saat rebbeca ingin selalu bersama sara.

Gmna Kelanjutannya ??

"Definisi KTMB, Ketika Teman Menjadi Bangsta"
Film ini memiliki cerita dan konsep yang menarik, gua gatau ini remake, reboot atau original, yang jelas film ini memiliki potensi lebih dalam menakut2i dari segi ceritanya. Siapa yang gatakut jika memiliki teman sekamar seorang psyco, semua orang pasti takut dan was2 jika memiliki teman sekamar yang seperti ini, makannya gua bilang film ini memiliki potensi lebih dalam menakuti, namun sayangnya hal itu gagal dieksekusi dengan baik oleh sang sutradara.

Film ini memiliki alur yang cukup lambat dibagian babak pertamanya, jadi selama hampir 30 menit pertama, kita cuma disuguhkan sekumpulan cewe kampus dengan segala permasalahannya. Dibilang membangun karkater, tidak. Dibilang buang2 waktu juga, tidak. Jadi selama itu kita cuma diberitau bahwa ada yang ga beres dengan teman sekamarnya sara. Nah, pas Rebecca mulai melakukan aksinya, itu kentang bgt, astaga.

Jadi kita dibuat nunggu selama 30 menit cuma untuk hal yang tidak mengerikan sama sekali, padahal gua udah siap bgt jika rebecca melakukan hal2 gila karna penyakit yang dia miliki. Eh ini malah memberi ancaman2 kepada korban2nya. Dan seharusnya para korban yang selamat dari kegilaan Rebecca bisa melapor kejadian ini dan masalah pun selelsai. Tetapi korban2 ini malah diam dan durasi terus berjalan hingga semuanya bertambah buruk, ya wajar sih, cuma keliatan gamasuk akal aja jadinya.

Belum lagi reaksi sara saat tau rebbeca itu psyco, jadi sepanjang film kita disuguhkan tentang sara yang sama sekali ga tau soal temennya, namun entah apa yang merasuki sara tbtb sara nyari tau sendiri dan cara sara taunya bener2 ga dibangun lagi. Jadi ibaratnya lu tau pasangan lu selingkuh dan yaudah lu selingkuh kita putus dan gua menjauh, gtu aja, jadi klimaksnya bener2 kurang bgt. Btw, muka rebbeca lebih ke friendly dibanding psycho kalo menurut gua, ya intinya kalo lu nyari film tentang teror gua rasa ini cocok.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer