Sinopsis & Review Film The Pool (2018)


Judul : The Pool (2018)

Genre : Thriller

Rate imdb : 5,7/10 (653 vote)
Rate Ane  : 1,5/5

Sutradara & Penulis :
~ Ping Lumpraploeng

Durasi : 1h 31m
Pemeran :
~ Theeradej Wongpuapan (Day)
~ Ratnamon Ratchiratham (Koi)

Sinopsis :
Tentang Day seorang tim art yang sedang melakukan sesi syuting yang berlokasi dikolam renang. Saat syutingnya sudah selesai, day berniat untuk istirahat sebentar dilokasi tersebut sembari bermain dikolam renang yang tingginya 6 meter. Sampe suatu ketika, day tidak sadar bahwa air kolam tersebut sedang dikuras dan day pun terjebak dikolam sana, kekacauan pun berlanjut saat day kedatangan tamu tak diundang.

Gmna Kelanjutannya ??

"Anjing adalah kawan yang setia"
Film survive dari negara thailand, biasanya thailand mengeluarkan film dengan genre romcom atau horror, namun kali ini agak sedikit berbeda, karna film ini adalah sebuah film bertahan hidup dikolam setinggi 6 meter. Saat baca sinopsis film ini di internet, perasaan gua udah gaenak nih. Karna seperti yang gua tau, kalo film survive tuh biasanya di pulau, kekunci diruangan atau ditempat yang keren lainnya, tetapi ini berbeda. Survive ini berlokasi dikolam renang setinggi 6 meter, gada masalah sih, cuma aneh aja gada tangga dikolam renang, kalo pun kolam renang itu terbengkalai pasti keliatan seperti tidak terurus, toh airnya masih bening, ala2nya masih pada aktif semua seperti penyedot airnya dll.

Film ini juga terlalu mengepush penonton dengan kesialan bertubi2 yang dialami oleh sang karkater utama. Bahkan gua disuguhkan banyak kesialan dengan jangka waktu 10 menitan, seperti kejebak dikolam renang, kuku patah, anjing kegantung, hp nyebur, tukang pizza ga ngeliat, kesangkut diaer dan masih banyak lagi, jadi aneh aja kita ngeliat orang seapes ini. Seharusnya kalo emg mau membuat penonton takut atau membuat penonton merasakan apa yang karkater utama rasakan, jangan terburu, buat tempo dan ikutin temponya, jangan langsung dikasih sial yang kaga berenti2, simpati kaga, ngefeel kaga, cape iya ngeliatnya.

CGI dan visual dsni juga ganggu banget, gua masih ga paham kenapa film survive ini harus menggunakan seekor buaya dengan CGI yang serusak itu. Oke paham kalo misalnya film ini memang low budget, tapi ga musti maksain ada buaya juga. Asli itu buaya 11 12 sama CGI di sinetron2 indo. Bahkan perkembangan CGI di perfilman indo aja udah jauh lebih berkembang. Padahal ya, tanpa ada buaya pun film ini udah cukup menegangkan buat gua, apalagi adegan kuku patah. Asli dari banyaknya kesialan yang kena digua cuma pas adegan kuku patah aja, gua kalo ngeliat kuku patah auto ngilu. Konflik tambahan seperti konflik percintaan juga tidak terasa, bahkan percintaan dsni bener2 gada artinya karna film lebih berat ke survive dan sialnya. Jadi kalo kalian ingin menonton film orang sial, kalian coba deh nnton ini.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer