Sinopsis & Review Film Pontypool (2008)


Judul : Pontypool (2008)

Genre : Fantasy, Thriller, Horror

Rate imdb : 6,6/10 (27,310 vote)
Rate Ane  : 3,5/5

Sutradara :
~ Bruce McDonald
Penulis :
~ Tony Burgess

Durasi : 1h 33m
Pemeran :
~ Stephen McHattie (Grant)
~ Lisa Houle (Sydney)
~ Georgina Reilly (Laurel-Ann)

Sinopsis :
Tentang Grant seorang penyiar radio yang sedang melakukan pekerjaanya seperti biasa. Grant tinggal di kota yang bernama pontypool, ia senang sekali dengan pekerjaanya sebagai penyiar, sampai akhirnya ada seseorang yang memberikan kabar kepada Grant bahwa keadaan diluar sedang sangat kacau. Bahkan manusia2 yang berada diluar memakan manusia lainnya. Mendapatkan berita ini, Grant pun tidak tinggal diam, dia membagikan info ini ke pendengarnya, namun disisi lain ia tidak tau seperti apa keadaan diluar sana, dan fakta mengerikan pun terungkap.

Gmna Kelanjutannya ??

"Film zombie yang tidak menonjolkan kengerian zombienya secara visual"
Ini adalah film yang bertemakan zombie, virus atau wabah mematikan dengan konsep unik dan sangat berbeda dengan film zombie kebanyakan. Jadi difilm ini kita hanya disuguhkan 3 karkater utama dan 1 kakrater figuran yang berada di studio radio. Nah film ini hanya memvisualkan ke 4 orang itu dengan keadaan studionya. Zombienya juga divisualkan cuma ga banyak, jadi zombie dsni cuma kebagian porsi sedikit aja, bener2 tidak ditonjolkan zombienya. Nah itu salah satu yang menarik difilm ini, jadi kita disuguhkan zombie yang dimana zombienya sendiri tidak diperlihatkan dengan baik. Loh kok gtu ? Ga serem dong filmnya ?. Jadi film ini menyuguhkan kengeriannya melalui cerita dari setiap narasumber pihak radio itu, keren sih cuma lewat telpon dan siaran radio bisa membangun atmosfir yang cukup kuat.

Dari awal film gua udah disuguhkan sesuatu yang menarik, mulai dari visual gelombang frekuensi radio dengan cerita dan kisah yang ada di pontypool, oh iya pontypool ini adalah nama kotanya. Cuma dibabak awal gua rada ragu dan bosen dengan film ini, karna film ini asik sendiri dengan konsep siaran radio yang mereka punya. Jadi mereka tidak mengajak penonton masuk kepembahasan awal mereka, mereka debat, marah, sang penyiar impovisasi, setup sebelum siaran, pokoknya mereka bener2 asik sendiri diawal film. Tujuannya sih untuk membangun nuansa studionya, secara film ini hanya berlatar disana dan gua akuin itu dapet bgt, ya walaupun seperti yang gua bilang tadi, agak bosenin diawal. Tapi kalo kalian suka dan penasaran dengan pekerjaan sebagai penyiar radio, ini cocok bgt, karna ada sedikit knowledge tentang siaran dsni, seperti penyiar harus apa, apa yang harus dibahas, improv dan masih banyak lagi.

Film ini memiliki ketegangan yang berbeda dari film biasanya, karna film ini bertemakan radio, jadi zombie yang dihadirkan juga ada kaitannya dengan gelombang suara dan jadilah film ini. Mksd gua, penulisnya bisa aja kepikiran bikin film seperti ini. Jadi asal muasal zombienya, cara penyebarannya, cara menghadapinya, semua itu dijelaskan hanya melalui percakapan, bukan visual. Jadi buat kalian yang gasuka dengan film banyak bacot, ini ga cocok untuk kalian. Karna jika kalian skip beberapa menit aja karna bosen, kalian bisa gatau ceritanya. Para tokoh dsni juga bener2 berhasil masuk menjadi karkaternya, mereka semua bener2 keliatan cocok dengan pekerjaan mereka sebagai penyiar radio, cuma untuk beberapa akting lainnya agak sedikit kaku. Oiya yang tidak kalah menarik difilm ini adalah suara annnoying sepanjang film dan itu juga yang bikin gua dagdigdug sepanjang film, bener2 kaya ngehipnotis suaranya, ga hilang2. Cuma lama kelamaan kaya terbiasa dengan suaranya, tapi dsisi lain suaranya menganggu.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer