Sinopsis & Review Film Phee Toh Ra Sap a.k.a Viral (2018)


Judul : Phee Toh Ra Sap a.k.a Viral (2018)

Genre : Horror

Rate imdb : 5,9/10 (16 vote)
Rate Ane  : 1,5/5

Sutradara & Penulis :
~ Manasanan Pongsuwan

Durasi : 1h 28m
Pemeran :
~ Ploy Sornarin (Tang)
~ Suteetida Kieatkitjaroen (Kitty)
~ Nutthasit Kotimanuswanich (Wit)

Sinopsis :
Tentang sebuah game horror terbaru yang membuat adrenalin para pemainnya bangkit, gamenya sendiri semacam mencari hantu. Jadi ada role yg menjadi hantu dan ada role yang menjadi pemburu hantu. Nah, role pembunuh hantu ini tugasnya mencari hantu, sedangkan si hantu harus ngumpet supaya tidak tertangkap oleh si pemburu dan konsep permainannya seperti bermain di game pokemon go. Sampe akhirya ada sekumpulan anak remaja yang bermain di gedung kosong, karna bermain dsna anak2 ini di teror oleh hantu wanita.

Gmna Kelanjutannya ??

"Ketika hantu ikut ambil bagian dalam game"
Film ini garis besarnya adalah sebuah permainan hide and seek, permainan ini sendiri seperti game D3ad by Daylight atau kalo versi android seperti Identity V, bedanya game ini dikonsep seperti game pokemon Go, supaya para pemainnya bisa berinteraksi dengan hantu buatan digamenya dan menggunakan kamera HP asli supaya hantu2 terseut keliatan nyata, sampai dsni gua gada masalah soal gamenya. Yang gua permasalahin adalah event gamenya, jadi di game tersebut ada event yang menyuruh para pemain bermain di tempat angker atau tempat yang sudah tidak dihuni lagi, jika para pemain melakukan itu, maka para pemain akan mendapatkan bonus, point atau reward. Ini ngaco sih wkwk, seharusnya dia cukup sampe diperkenalan game horror aja, gausah jauh2 menambahkan hal kaya gini, jadi ga make sense.

Belum lagi horror dsni, jadi hantu dsni mengejar anak2 remaja tersebut hanya karna salah satu anak ini memfoto hantu sungguhan. Jadi hantunya marah dan meneror mereka semua, dan parahnya yang memfoto sekaligus peran utama dsni malah selamat dari kejaran hantu, sedangkan temannya yang biasa2 aja malah mati oleh hantu tersebut, jadi gmna ya, film ini mencoba menakuti dengan cara membunuh karkater figuran agar karkater utama keliatan lebih, tapi gapapa. Hantu sendiri kurang serem makeupnya, tapi setidaknya hantu dsni tidak menakuti dengan menggunakan CGI. Paling hantu yang didalam game aja.

Alesan gua nonton ini juga udah sangat jelas karna ada ploy didalamnya. Ploy sendiri tampil cukup berbeda dsni, akting dia tidak sama seperti di iq kacrot ataupun siam square. Ploy lebih dibuat dewasa dsni, dia mabok, nyebats, pake tengtop, pokoknya ga kaya 2 film sebelumnya yang menunjukan bahwa ploy masih bocah. Scoring musik film ini juga seperti horror indo yang rilis tahun 2015 kebawah, jadi dalam kondisi apapun ditaro aja scoringnya, buat naikin ketegangan penonton. Ya intinya ini tontonan yang cukup kacau untuk sebuah film horror, karna gua tidak mendapatkan kengerian apapun, tapi kalo kalian pengen liat ploy main film lagi, coba aja nnton ini.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer