Sinopsis & Review Film Mata Batin 2 (2019)


Judul : Mata Batin 2 (2019)

Genre : Horror, Mistery, Thriller

Rate imdb : 5,5/10 (269 vote)
Rate Ane  : 2,5/5

Sutradara :
~ Rocky Soraya
Penulis :
~ Rocky Soraya
~ Fajar Umbara
~ Riheam Junianti

Durasi : 1h 56m
Pemeran :
~ Jessica Mila (Alia)
~ Nabilah Ratna Ayu Azalia (Nadia)
~ Sophia Latjuba (Laksmi)

Sinopsis :
Kelanjutan dari film sebelumnya.
Tentang Abel yang masih di ikuti oleh hantu mira, bahkan hantu mira ini membunuh abel. Kematian abel pun menjadi tanda tanya yang besar untuk kakanya alia. Alia berfikir kalo ada yang tidak beres dan alian juga ber asumsi bahwa mira memiliki alasan yang logis untuk ini semua. Sampe akhirnya alia disuruh untuk bekerja menjadi helper di panti asuhan. Dan ternyata di panti tersebut misteri kematian abel terungkap dan satu per satu misteri terbuka.

Gmna Kelanjutannya ??

"Kekuatan setan diliat dari seberapa serem wajahnya"
Mata batin 2 hadir setelah sebelumnya berhasil menjadi film indonesia pertama yang masuk ke netflix. Mata batin menjadi film indonesia pertama yang masuk ke netflix, sedangkan The Night Come For Us menjadi film original netflix pertama dari indonesia, dan itu 2 hal yang berbeda ya, sekedar FYI. Cerita sekuel Mata Batin ini masih tidak jauh dari film pertamanya, kalo difilm pertamanya si abel diganggu setan, nah di ke 2 ini siabel dibunuh setan. Intinya abel sial selama 2 film, kasian bgt si abel, main pilem cuma buat dikejar sampe mati doang wkwk. Film ini juga masih dimainkan dan disutradarai oleh orang yang sama. Karkater baru juga ikut memeriahkan sekuel ini seperti Nabila Ayu dan Sophia Latjuba.

Buat yang mau nnton film ini, mendingan kalian nnton film pertamanya dulu, karna cerita di sekuel ini bener2 ngelanjutin film pertamanya. Jadi gada lagi perkenalan kakrater atau pembangunan kakrater lagi. Bahkan kakrater Alia dsni aja udah auto jadi lebih kuat dibandingkan dengan film pertamanya. Jadi kalo difilm pertamanya dia cuma bisa ngeliat setan dari mata batinnya yang terbuka, kini dia bisa merasakan, berinteraksi dengan berbagai media dengan setan, dan bahkan alia ini bisa melihat masa lalu seseorang hanya dengan menyentuhnya saja, tipis2 lah sama David Dunn difilm Glass. Cuma anehnya kekuatan Alia ini tidak sepenuhnya dikeluarkan didalam film, jadi buat apa ditunjukan kali alia ini kuat dengan memiliki banyak skill kalo ujung2nya dia paling lemah iman dibandingkan yang lain, asli useless wkwk.

Sekuel ini tidak hanya menggunakan judul mata batin saja untuk memikat penonton, karna di sekuel ini banyak bgt perkembangan yang jauh lebih baik dari film pertamanya, terutama dari segi set upnya. Jadi sepanjang film kita akan disuguhkan sinematografi yang kece serta pencahayaan yang cukup mengesankan. Namun sayangnya saat di adegan penyiksaan, film ini kurang terasa penyiksaanya, padahak konsep penyiksaan dsni udah dikonsep sedemikian rupa. Cuma takut penonton indo mikirnya yang macem2 jadinya agak diminimalisir kali ya, takut imajinasi orang kemana2 jadinya adegan diruang penyiksaan terasa tidak tersiksa, jeritannya pun tidak terdengar, secara itu ruang penyiksaan harusnya bisa lebih dari itu. Awalnya gua mikir kalo film ini bermain aman, tapi pas ngeliat adegan di bengkel gua urungkan lagi kata zona aman itu.

Durasi film ini juga lumayan panjang dengan plot yang cukup melelahkan, secara ceritanya tidak jauh berkembang. Misetrinya pun terasa begitu saja, cuma awal2an aja yang kerasa bgt. Film ini juga tidak terpaku kepada jumpscarenya, jumpscarenya ada cuma ga terlalu banyak. Jadi film ini bener2 difokuskan kepada misteri hantu anak kecil. Walaupun drama misteri antara hantu anak kecil semasa hidupnya bener2 ga ngena bgt sih. Selain itu, gua juga cukup cuci mata ngeliat aksi nabila dan jessica difilm ini. Aktingnya memang kurang berkesan tetapi wajahnya berhasil jadi pemanis sepanjang film.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer