Sinopsis & Review Film Krasue "Inhuman Kiss" (2019)


Judul : Krasue "Inhuman Kiss" (2019)

Genre : Romance, Horror, Drama

Rate imdb : 6,7/10 (794 vote)
Rate Ane  : 4/5

Sutradara :
~ Sitisiri Mongkolsiri
Penulis :
~ Sitisiri Mongkolsiri
~ Chookiat Sakveerakul

Durasi : 2h 2m
Pemeran :
~ Phantira Pipityakorn (Sai)
~ Oabnithi Wiwattanawarang (Noi)
~ Sapol Assawamunkong (Jerd)

Sinopsis :
Tentang Sai, Ting, Noi dan Jerd 4 sekawan yang sedang bermain petak umpet dirumah kosong yang letaknya ditengah hutan. Karna hal itu Sai mengalami masalah, bertahun2 telah berlalu kini 4 sekawan itu sudah beranjak dewasa, namun ada yang aneh pada diri Sai, karna sai bisa berubah menjadi Leak/Krasue tanpa sadar, jadi Sai tidak sadar kalo dirinya adalah Leak. Awalnya semua berjalan dengan biasa, sampe akhirnya Leak/Krasue ini menyebabkan banyak masalah dikampung dan nyawa Sai pun terancam.

Gmna Kelanjutannya ??

"Kisah cinta Krasue dengan seorang manusia"
Perfilman thailand tempo dulu memang sangat terkenal dengan hantu leaknya dan kini hantu leak itu kembali digarap oleh negara thailand dengan bumbu romance didalamnya. Film leak ini bener2 berhasil membuat gua bernostalgia saat gua kecil dulu, saat acara di channel Lativi masih seru dan asik tanpa adanya sensor seperti saat ini, lagian Channel Lativi juga udah kaga ada wkwk. Oiya, buat yang belum tau film ini berjudul Krasue Inhumman Kiss, nah kata Krasue itu sendiri brarti Leak atau Palasik jika diartikan dalam bahasa indonesia. Jadi Krasue cuma sebutan hantunya aja. Yang bikin gua nostalgia difilm ini adalah film ini bener2 mengikuti konsep krasue jaman dulu, mulai dari perkampungannya, suasananya dan masih banyak lagi. Bedanya ada dikonsep karakter krasuenya dan visual yang lebih mumpuni.

Karkater Krasue dsni berbeda dengan krasue yang pernah kita liat sebelumnya, karna Krasue dsni nampak seperti yang ada diposter dan tidak ada organ tubuh yang terbang selain kepala, sisahnya lebih mirip seperti ubur2 dengan tangan serabut yang cukup banyak, liat posternya aja deh biar paham gmna bentukannya. Krasue dsni juga glow in the dark untuk menambah cantik visualnya. Namun sayangnya CGInya masih kurang kena dengan konsep yang dibutuhkan, karna terlihat jelas beberapa adegan yang keliatan masih kasar bgt, tapi ga masalah sih, secara ini produksi asia tenggara dan film ini juga tidak terlalu menonjolkan leaknya.

Leak dsni tidak memakan manusia seperti leak pada umumnya, mereka makan binatang dan semacamnya. Jadi buat kalian yang mengira akan melihat penduduk kampung dibunuh satu2, kalian salah. Karna film ini bermain dikonsep percintaan segitiganya. Kebayang ga sih, kalo ada percintaan segitiga difilm leak dan itu menyentuh bgt wkwk. Asli, gua kira poster filmnya cuma sekedar poster untuk marketing aja, ternyata gua salah dan film ini bener2 menonjolkan kisah cintanya. Mulai dari perjuangan si cowo, pengorbanan, pengertian dan masih banyak lagi. Dsni kita juga diperlihatkan bagaimana susahnya punya pacar seorang Leak wkwk, ribet bgt asli cowonya. Ibaratnya mah si cewe keliling, si cowo jagain lilin, nah kurang lebih kaya gtu, itu belum masuk ke percintaan segitiganya.

Awalnya gua juga ngira kalo film ini plotnya bakal lurus2 aja, si cewe leak, sicowo ngelindungin dan mereka ketauan warga. Tapi plotnya ga selurus itu, plotnya belak belok sambil memainkan emosi penontonya. Karna film ini bener2 berhasil membangun ke 3 kakrater serta ceritanya, jadi pas konflik utamanya masuk bener2 dapet bgt. Oiya, film leak dsni juga berbeda dengan film leak kebanyakan, karna film leak dsni dikonsep seperti film zombie. Jadi leak itu adalah wabah atau virus mematikan dan bisa menular kepada perempuan lainnya. Buat kalian pecinta film thailand atau romance yang tidak biasa, ini rekomended buat kalian.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer