Sinopsis & Review Film The Houses October Built (2014)


Judul : The Houses October Built (2014)

Genre : Thriller, Horror

Rate imdb : 5,2/10 (7,319 vote)
Rate Ane  : 0,5/5

Sutradara :
~ Bobby Roe
Penulis :
~ Bobby Roe
~ Zack Andrews

Durasi : 1h 31m
Pemeran :
~ Brandy Schaefer (Brandy)
~ Zack Andrews (Zack)
~ Bobby Roe (Bobby)

Sinopsis :
Tentang 5 sekawan yang terobsesi dengan wahana rumah berhantu, untuk itu 5 sekawan ini memutuskan mencari wahana rumah berhantu yang paling ekstrim yang pernah ada, mereka berpetualang untuk melaksanakan mimpinya itu, sampai akhirnya mereka tersadar bahwa mereka tidak berada dirumah berhantu melainkan rumah jagal.

Gmna Kelanjutannya ??

"Wahana rumah berhantu yang berubah menjadi rumah jagal"
Ini adalah film found footage yang dikemas ala2 dokumenter mengenai rumah hantu yang menjadi topik utama dikala hari haloween tiba. Jadi banyak footage tentang rumah hantu difilm ini, entah footage settingan ataupun footage langsung seperti dokumenter pada umumnya, karna dari awal kita udah disuguhkan ala2 dokumenter jadi gua bisa berasumsi bahwa hal ini bisa beneran nyata dibagian wawancaranya, awal yang menaruk untuk sebuah film found footage, walaupun isi filmnya tidak semenarik awalannya wkwk.

Buat yang belum tau mksd dari Houses october Built dsni adalah rumah hantu, rumah hantu disana identik dengan hari haloween dan hari haloween diadakan setiap bulan oktober, jadilah film ini. Film ini bener2 membahas seputar rumah hantunya mulai dari gosip mengenai rumah hantu yang katanya memiliki potongan tubuh manusia sungguhan ataupun staff dari rumah hantu adalah seorang penjagal, sampai kengerian lainnya, pokoknya hal ini dibahas bgt dsni. Tapi kengerian dan konsep The Blue Skeleton bener2 gadi bahas sama sekali, alhasil film ini bener2 gada tujuannya apa2.

Bicara tentang found footage, pasti semua pada paham bahwa konsep film seperti ini akan menarik dan mengerikan dibabak akhir, cuma tidak dengan film ini. Film ini ceritanya berfokus kepada pencarian rumah hantu The Blue Skeleton, tetapu hal itu aja gadibahas. Belum lagi sebelum mereka masuk kedalam sana, mereka udah diteror abis2an, tetapi anehnya mereka masih kesana juga. Dan yang lebih parah dari itu semua adalah babak akhir atau endingnya, cuy kita selama 1jam setengah cuma disuguhkan mereka berkeliling, tapi endingnya kebanyakan cuma shot dari lightstick berwarna biru dengan jeritan dimana2, ini bener2 ga terbayarkan. Jadi hasil tunggu menunggu gua untuk babak akhir bener2 ga dibayar, malah disuguhkan hal ngaco kaya gini.

Belum lagi pengambilan gambar dan transisinya yang bikin puyeng dan annoying bgt. Paham gua ini film found footage, tapi ga brarti lu bisa ngambil gambar segoyang dan seasik yg lu mau dong, karna kan pilemnya ga ditonton sama kru aja, tetapi juga penonton diluar sana, jadi menurut gua ini ngaco bgt. Percakapan dan script dsni juga cuma sekedar buang2 waktu sampe babak akhir tiba aja, tidak ada yang berbobot ataupun membangun didalamnya. Intinya mah kecewa, malah sengaja nnton film ini dibulan oktober, biar vibes 31 day of horror in octobernya dapet, eh inimah ngaco bgni, malahan gua udah donlod juga sekuelnya wkwk, gapapalah, kuat2in aja dari pada mubazir blm di tonton langsung delet.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer