Sinopsis & Review Film Evil Dead (2013)


Judul : Evil Dead (2013)

Genre : Fantasy, Thriller, Horror

Rate imdb : 6,5/10 (148,433 vote)
Rate Ane  : 4/5

Sutradara :
~ Fede Alvarez
Penulis :
~ Fede Alvarez
~ Rodo Sayagues
~ Sam Raimi

Durasi : 1h 31m
Pemeran :
~ Jane Levy (Mia)
~ Shiloh Fernandez (David)
~ Jessica Lucas (Olivia)

Sinopsis :
Tentang 5 orang yang berkumpul disebuah cabin tua ditengah hutan milik peninggalan dari keluarganya david dan adiknya mia. Mereka ber 5 disana dengan 1 alasan, yaitu untuk membuat mia terlepas dari jeratan obat2an terlarang. Jadi 4 teman lainnya akan menjaga mia disaat mia sakau nantinya. Namun semua berubah saat mereka menemukan keanehan dikabin tersebut, mereka menemukan banyak keanehan dan salah satu keanehannya adalah buku dengan lapisan kulit. Karna penasaran dengan isinya, salah seorang dari mereka membuka dan membacanya, terror pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Remake yang brutal dan penuh darah"
ini adalah remake dari film horror dengan judul yang sama, yang rilis pada tahun 1981. Film versi originalnya sendiri cukup disturbing karna menampilkan pemerkaosan yang dilakukan pada akar dan versi originalnya juga serem bgt, pembangunan semuanya sangat diperhatikan dan ini adalah remake dari itu. Gua udah nnton versi originalnya dan semoga ini tak kalah seram dengan versi originalnya. Dan setelah gua tonton, gilaaa, ini serem bgt. Cuma serem yang berbeda dari versi originalnya. Mereka sama2 serem cuma dengan cara yang berbeda, yang ori dengan cara slow pacenya dan pembangunan atmosfirnya, nah yang ini dengan kebrutalan sepanjang film dengan adegan berdarah2 yang gilaa.

Diawal kita diperkenalkan dengan karakternya sekaligus konflik kaka adik yang sdah bertahun2 tidak bertemu. Ga kerasa sih konflik kaka adik ini, bahkan konflik persahabatan 5 sekawan dsni juga bener2 hambar bgt. Cuma dibagian gorenya yang berhasil bikin gua ngilu. Kalo horror dari prolog, gua juga udah dibuat ngeri dengan horror, makeup dan cerita yang sedikit ambigu. Nah, gua kira awalnya ini remake yang gagal seperti remake pada umumnya yang cuma numpang nama film originalnya aja, tapi pas konflik utama dimulai, kalian bakal disuguhkan hal2 gila sekaligus sakit, seperti merobek wajah, mecutter lidah, potong tangan dan masih banyak hal sakit sekaligus gokil lainnya dsni dan itu bener2 bikin ngilu, terutama buat adegan cutter lidah, asli ga kepikiran bakal segila ini, bukannya lebay, tapi ngilu aja ngliat lidah dibelah jadi 2 wkwk.

Nah, hal tsb juga menjadi plot hole tersendiri. Jadi kan setiap orang yang kesurupan dan melukai dirinya, mereka semua akan tetep terluka walaupun mereka udah sadar dari kesurupan itu. Tapi si kakrater mia ini saat kesurupan dia memotong lidahnya jadi dua dan saat dia tersadar, lidahnya normal lagi seperti tidak terjadi apa2, tapi terlepas dari itu, ini gilak. Horrornya sendiri juga mengandalkan darah dan makeup hantunya, jadi darah dan makeup dsni bener2 diutamakan untuk menakut2i penontonnya. Bahkan dengan makeup yang simple dan nyeremin seperti ini, jumpscare yang ketebak pun bisa jadi mengerikan. Jika dibandingkan bagusan yang mana, jelas dari cerita bagusan yang original, cuma yang ini ga kalah bagus, tinggal kalian aja suka dengan ketautan yang slowpace atau brutal dan penuh darah.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer