Sinopsis & Review Film The Curse of La Llorona (2019)


Judul : The Curse of La Llorona (2019)

Genre : Horror

Rate imdb : 5,4/10 (24,934 vote)
Rate Ane  : 2/5

Sutradara :
~ Michael Chaves
Penulis :
~ Mikki Daughtry
~ Tobias Iaconis

Durasi : 1h 32m
Pemeran :
~ Linda Cardellini (Anna)
~ Raymond Cruz (Chris)
~ Jaynee-Lynne Kinchen (Samantha)

Sinopsis :
Tentang Anna seorang ibu single parent yang memiliki 2 orang anak. Anna ini sibuk dengan pekerjaanya, ia bekerja kepada kepolisian dibagian perlindungan anak. Sampai akhirnya ia mendapatkan kasus tentang 2 orang anak yang tidak pernah keliatan lagi. Untuk itu ia pun mencari tau penyebabnya dan ternyata kasus ini ada hubungannya dengan hal gaib. Awalnya Anna tidak percaya, sampai akhirnya hal gaib ini malah menerror Anna dan kedua anaknya.

Gmna Kelanjutannya ??

"Wewe gombel versi urban legend mexico"
Film ini masuk kedalam conjuring universe, jadi film ini berkaitan dengan film conjuring, annabelle dan kawan2nya. kisah la Llorona sendiri diangkat dari kisah nyata atau urban legend dari negara mexico, jadi ini film yang diadaptasi dari kejadian nyata yang ada di negara tersebut, Gua pernah baca sedikit tentang La lorona di internet, yang gua baca sih la lorona ini salah paham mengenai suaminya, jadi dia ngeliat suaminya selingkuh padahal engga dan karna itu dia ngebunuh kedua anaknya, sebelum akhirnya dia bunuh diri, ini cerita yang versi gua baca di internet ya. Nah, cerita difilm ini agak berbeda sama yang gua baca, karna dsni suaminya beneran selingkuh, bukan salah paham.

Jujur gua lebih menikmati kisah La Llorona saat membaca di internet dibandingkan difilmkan seperti ini. Karna banyak hal yang ngebuat film ini jauh dari kata bagus ataupun seram. Yang pertama dan paling penting adalah ceritanya. Cerita difilm ini bener2 klise seperti standar horror pada umumnya, kutukannya pindah ke pemeran utama, pemeran utama menyangkal kalo ini perbuatan setan dan akhirnya di teror, ini udah biasa bgt sih, udah standar parah lah cerita yang seperti ini dan difilm ini tidak ada pembaruan apapun. Hantu La Llorona dsni juga tipis2 dengan hantu yang ada di Insidious pertama, beda warna gaun aja. Kalo versi indo mah ini mirip bgt hantu Ibunya joko Anwar difilm pengabdi setan, dari segi penampilan. Untungnya wakupun dsni bagus, jadinya bisa jadi perbedaan diantara keduanya, karna dari segi serem, jujur gua lebih takut hantu ibunya jokan dibanding ini.

Film ini sendiri penuh jumpscare, ada beberapa jumpscare yang bagus dengan pengambilan angle yang sempurna. Tetapi tidak sedikit juga jumpscare kentang yang kita udah tau kalo jumpscarenya akan muncul dan itu menghilangkan ketegangannya. Scoring horror dsni juga tidak membantu banyak, cuma ada 1 yang gua herankan dari scoring dsni, jadi gua bener2 nnton film ini sampe credit titlenya abis dan di bagian credit title itu scoringnya serem bgt, mksd gua kenapa ga pake scoring itu didalam filmnya, kenapa cuma dipakai buat credit title aja. Padahal kebanyakan orang juga gabakal nnton atau baca credit title itu sampe abis juga. Scoring di credit bener2 bisa membantu membangun atmosfir jika dibawa kedalam filmnya, cuma yaudah gapapa juga. Kisah La Llorona dsni juga bener2 gadikupas, cuma diceritakan singkat aja. Ya intinya kalo cuma sekedar nyari film horror ini bagus kok.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer