Sinopsis & Review Film Cronos (1993)


Judul : Cronos (1993)

Genre : Fantasy, Horror

Rate imdb : 6,7/10 (24,902 vote)
Rate Ane  : 3/5

Sutradara & Penulis :
~ Guillermo del Toro

Durasi : 1h 34m
Pemeran :
~ Federico Luppi (Gris)
~ Ron Perlman (Angel)
~ Claudio Brook (De la Guardia)

Sinopsis :
Tentang Gris seorang pria tua yang bekerja di toko barang antik. Ia bekerja seperti biasa dan ditemani oleh cucunya. Sampai akhirnya ada beberapa barang baru tiba di tokoknya, salah satu barang tersebut berupa patung dengan mata yang sudah bolong. Awalnya tidak ada yang aneh, sampai akhirnya ada seorang pengunjung yang mencurigakan mendekati patung tersebut, karna pensaran, gris pun mencari tau ada apa dengan patung tsb dan keanehan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Selalu ada efek samping dari setiap keuntungan"
Film ini adalah film debut dari sutradara Guillermo Del toro yang terkenal dengan fantasy dark dan horrornya. Bahkan film ini juga menjadi pembuka Del Toro dalam karirnya didunia perfilman. Film ini cukup dapat banyak perhatian dan pengharagaan, bukan oscar tapi. Karna kan penghargaan film ge mululuk tentang oscar. Difilm debut ini, Guillermo sudah tampil dengan ciri khasnya yaitu fantasy yang dibalut dengan kengerian.

Fantasynya sendiri cukup berhasil dan dikolaborasikan dengan sangat baik oleh horrornya. Horror yang dimksd dsni bukan setan atau jumpscare ya, karna Guillermo ini lebih ke permainan suasananya, seperti situasi horror, atmosfir horror dan fantasi imajinasi yang liar menjurus ke horror itu sendiri. Fantasy Guillermo juga bukan fantasy fun yang bisa dinikmati anak2, tetapi lebih ke dark dan ngeri. Untuk ukuran debut ini cukup berhasil dari segi genre yang dimainkannya. Untuk konsep cronos atau benda mistis dsni sangat minim ulasan, seperti cara kerjanya, efek2nya, jadi penonton dibiarkan imajinasinya bermain saat kakrater utama berurusan dengan benda cronos ini, cuma yang bikin gua penasaran cara kerja dan bentukannya, kenapa pentukannya bisa kaya kecoa gtu, emg dijelasin kalo katanya tuhan suka dengan serangga jadi motifnya di buat seperti serangga, cuma penasaran aja, secara judulnya cronos, jadi pengen tau lebih banyak tentang cronos itu sendiri.

Gua masih kurang puas dengan perebutan jimat atau benda cronosnya itu, karna seharusnya jika itu jadi bahan rebutan mungkin akan menajadi suguhan yang menarik, dsni jadi bahan rebutan, tetapi perebutannya cuma sekilas lewat untuk memenuhi cerita aja. Peran anak kecil dsni cukup berpengaruh kepada konsep horror dan fantasynya walaupun sianak kecil gadikasih dialog apapun. Tapi dengan hadirnya dia, ketegangan jadi berhasil dibangun. Scoring film ini juga bagus bgt, sepanjang film disuguhkan scoring yang bener2 membangun dan amsuk dengan ceritanya, ya intinya ini seperti film Guillermo pada umumnya, dark, deep, fantasy dan horror.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer