Sinopsis & Review Film Arwah Tumbal Nyai "Part Arwah" (2018)


Judul : Arwah Tumbal Nyai "Part Arwah" (2018)

Genre : Horror

Rate imdb : 3,2/10 (40 vote)
Rate Ane  : 0,5/5

Sutradara :
~ Arie Azis
Penulis :
~ Aviv Elham

Durasi : 1h 44m
Pemeran :
~ Zaskia Gotik (Syurkiani)
~ Shakti Arora (Shakti)
~ Lia Waode (Lidya)

Sinopsis :
Tentang Syurkiani seorang wanita yang sangat ingin menjadi penari jaipong seperti ibunya dulu. Namun keinginan Syurkiani dilarang keras oleh neneknya. Neneknya takut kalo Syurkiani akan hilang seperti ibunya. Karna Syurkiani rebel, akhirnya dia tetap mengikuti keinginannya itu dan teror pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Karakter yang bodohnya mutlak"
Salah satu film dengan marketing yang sangat luar biasa dan marketing film ini ga bakal pernah gua lupa dalam sejarah perfilman indonesia wkwk, karna baru kali ini gua ngeliat orang ngepromoin film dan dapet minyak goreng. Jadi denger2, tiket nnton film ini bisa ditukarkan dengan minyak goreng, tiket lu berubah jadi kupon pengambilan minyak. Kapan lagi kan abis nnton film setan, pulangnya dapet minyak wkwk. Belum lagi film ini dibagi 2 part, part pertama yang ini dan dimainkan oleh zaskia sebagai pemeran utama dan part ke 2 dimainkan oleh ayu tinting, dan sumpah demi apapun gua gabakal nonton part keduanya. Karna nonton yang pertama ini aja bikin gua stress parah, ada loh film yang ngaconya separah ini.

Mulai dari pembukaan atau prolog, film ini udah gada bagus2nya. Masa prolognya cuma lagu ala2 sinden dan pintu ketutup doang, tbtb title filmnya muncul. Nah dari prolog ini firasat gua udah gaenak sama ini film, cuma karna terlanjur yaudah gua lanjut. Cerita, nah cerita film ini bener2 luar biasa ngaconya, jadi si Syurkiani ini pengen jadi jaipong dan gadibolehin, trus dia rebel dan akhirnya belajar jaipong juga dirumah tua yang rumahnya sendiri udah kotor parah ga keurus. Karna dia maksa akhirnya dia diterror oleh sesuatu dan dia berlagak seperti dia gabersalah dan part ngaconya adalah di konsep jaipongnya itu sendiri, jadi jaipong dsni cuma jadi pemanis awal doang untuk masuk ke konflik utama, karna jaipong dsni ga digubirs lagi semenjak Syurkiani diteror.

Buat apa jaipong2an diawal ditonjolkan, lagu2 khas jaipong dimainkan, jika ujung2nya film ini berfokus kepada ketakutan Syurkiani. Lagian kalo gua jadi neneknya Syurkiani gua juga bakal larang dia buat belajar jaipong, gmna ga dilarang, lu belajar ditempat kumuh, kotor, rumah tua ga kepake (walaupun rumahnya gede). Nenek mana yang mau anaknya belajar ditempat situ, ini kalo kita kesampingkan horrornya ya, karna dibagian ini aja ngaco. Belum lagi karakter Syurkiani ini sering bgt bolak balik rumah itu. Jadi plotnya gini, Syurkiani sehat otw ke rumah itu dan disana dia dapet bencana, alhasil dia diobatin dan sembuh, eh dia balik lagi kesana dan kena bencana lagi, diobatin lagi dan bgtu lagi sampe film ini selesai. Intinya ini ngaco parah, mau diliat dari jajaran castnya, aktingnya, scoring, sinematografi dan hampir seluruh aspek ini ngaco. Ngasih nilai 0,5 aja kegedean gua rasa buat film ini. Cuma karna rate paling kecil 0,5, yaudah 0,5 aja buat film ini.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer