Sinopsis & Review Film Polaroid (2019)


Judul : Polaroid (2019)

Genre : Horror

Rate imdb : 5,1/10 (4,702 vote)
Rate Ane  : 2/5

Sutradara :
~ Lars Klevberg
Penulis :
~ Blair Butler

Durasi : 1h 28m
Pemeran :
~ Kathryn Prescott (Bird)
~ Tyler Young (Connor)
~ Samantha Logan (Kasey)

Sinopsis :
Tentang Bird seorang gadis yang bekerja di toko barang antik, Bird juga sangat gemar memotret, sampai akhirnya ia diberikan hadiah oleh rekan kerjanya berupa kamera polaroid antik. Bird pun senang sekali atas hadiahnya itu, ia pun langsung memotret rekannya untuk percobaan, namun kengerian datang saat bird tau temannya tewas.

Gmna Kelanjutannya ??

"Film yang mengajarkan tidak boleh keseringan berfoto"
Film ini seharusnya rilis dan tayang pada tahun 2017, bahkan film ini salah satu film horror yang gua tunggu ditahun 2017, cuma entah ada masalah apa film ini gagal tayang dan rilis, sampe akhirnya film ini rilis di 2019 secara tbtb aja. Padahal promo filmnya udah ada dari 2017, mungkin ada masalah internal gua gatau yang jelas filmnya udah keluar. Yang bikin gua tertarik dari film ini adalah konsep horrornya yang dipadukan dengan kamera polaroid, secara kamera polaroid lagi marak2nya di indonesia, bahkan ada yang buka jasa menjadikan foto biasa menjadi ala2 polaroid. Film ini sendiri diangkat dari short movie dengan judul dan sutradara yang sama, gua belum pernah nnton shortnya yang jelas film ini sangat jauh dari ekspetasi gua.

Cerita difilm ini cukup klise, dimana sang karkater utama harus berhadapan dengan benda terkutuk dan formula yang disuguhkan juga klise bgt, jadi mereka malah mecari asal usul kamera tersebut dibandingkan mencari jalan keluar agar mereka selamat, tapi entah kenapa dengan mereka mencari asal usulnya mereka bisa selamat, tapi gapapa. Yang buat gua gasuka dengan ceritanya saat bagian tyler atau rekan kerja bird ini memberi hadiah ke bird. Jadi kita tidak diberitahu itu kamera tyler dapetin dari mana, yang kita tau dia dapet barang antik dan dikasih ke bird. Padahal dibagian prolog aja, kamera itu udah ngebunuh wanita dan kamera itu berada dirumahnya, jadi masih ningalin tanda tanya aja.

Belum lagi horror yang disuguhkan dsni, pas awal film gua seneng bgt, karna konsep horrornya udah creepy, bahkan suara dari kameranya juga menambah kengerian dsni. Cuman yang jadi masalah adalah hantunya itu, hantu dsni gajauh beda dengan monster, dia bisa ditembak, bisa dibakar, intinya bisa di siksa layaknya orang berfisik. Wujud hantunya juga tidak se serem saat tangannya doang yang muncul, jadi pas tangannya muncul serem gtu rada panjang dan berwarna biru kehijauan, tapi pas muncul full body malah kaya pria tua busung lapar. Plot yang digunakan juga agak sedikit dipaksakan dengan karkater sekitar, jadi seolah2 ada benang merah gtu dengan kakraternya, belum lagi sifat karkater yang berubah2, asli ini ganggu bgt. Jadi ntr benci, ntr baik, ntr benci lagi, ntr baik lagi, jadi semcam moodyan. Ya intinya rada kecewa padahal konsepnya udah gua nantikan bgt, tapi kalo kalian nyari horror2an tanpa memikirkan apapun ini lumayan.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer