Sinopsis & Review Film One Cut of The Dead (2018)


Judul : One Cut of The Dead (2018)

Genre : Comedy, Horror

Rate imdb : 7,7/10 (7,886 vote)
Rate Ane  : 5/5

Sutradara :
~ Shin'ichirô Ueda
Penulis :
~ Shin'ichirô Ueda
~ Ryoichi Wada

Durasi : 1h 35m
Pemeran :
~ Takayuki Hamatsu (Higurashi)
~ Yuzuki Akiyama (Chinatsu)
~ Harumi Shuhama (Nao)

Sinopsis :
Tentang Sekelompok orang yang sedang membuat film bertemakan zombie di lokasi yang terbengkalai. Awalnya semua berjalan mulus, sampe akhirnya ada zombie sungguhan yang membuat keadaan di lokasi syuting kacau dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Totalitas dalam berkarya"
Salah satu film yang sempet viral pada masanya dan dibicarakan banyak kalangan, film ini tidak hanya dibicarakan saja, namun banyak orang atau reviewer yang menilai bagus film ini, hampir setiap akun review yang gua baca pasti membuat ulasan positif untuk film ini, karna penasaran gua pun mencoba menontonnya dan seusai gua nonton film ini, gua rasa gua juga akan memberikan ulasan positif untuk film ini. Untuk cerita, film ini bener2 memiliki cerita yang sangat amat istimewah, gua ga akan menjelaskan ke istimewahannya dimana, karna itu akan menjadi sebuah spoiler yang besar untuk film ini, tetapi yang jelas cerita dsni keren bgt.

Diawal film kita udah disuguhkan film yang khas jepang bgt, yaitu teriak2. Takayuki Hamatsu berhasil menjadi pembuka yang bagus untuk film ini lewat akting marah yang ada diawal film, akting marahnya bener2 totalitas abis dan membuat gua sebagai penonton terkejut, karna baru diawal aja udah kaya gini. Gacuma itu aja, dibabak awal kita udah disuguhkan Long Take Shot atau seperti yang ada dijudul ini yaitu One Cut of The Dead, jadi kita bener2 diperlihatkan aksi long take shot di 37 menit pertama dan itu keren bgt. Gua salah satu orang yang sangat menikmati Long Take Shot, dan hampir semua film yang menggunakan konsep Long Take Shot pasti dibawakan dengan sangat serius, tetapi berbeda dengan film ini, ini gokil yang kelewat gokil, bahagia bgt gua dibuat film ini.

Konsep gambar atau shot yang diambil dibabak pertama juga dikonsep dengan se lowbudget mungkin, karna kualitas gambar yang dihasilkan sangat buruk dan gua paham memang dikonsep demikian. Konsep awal film ini juga mengingatkan gua dengan film Why Don't You Play in Hell?, untuk yang belum tau, film Why Don't You Play in Hell? adalah film tentang sutradara yang ingin membuat suatu karya terbesarnya, tidak peduli nyawa taruhannya dan bahkan mereka dan kru rela mati demi filmnya terealisasikan. Hampir serupa, bedanya film One Cut of The Dead ini memiliki twist yang bener2 gaa kepikiran sama sekali sama gua.

Seandainya gua menonton film ini dibioskop, mungkin gua bakal kesel sendiri dengan twist ngehe yang dihadirkan, gua bener2 bisa ngerasain perbedaan menonton dibioskop dan nnton ilegal saat menerima twist difilm ini. Namun yang menarik dan keren dari ini semua adalah plot yang disusun dengan sangat rapih melalui permasalah2 yang ada disetiap kakraternya. Kalo kalian perhatiin tiang utama difilm ini adlaah permasalahan yang ada dimasing2 karakter, dan permaslaahan ini yang membuat plot terasa rapih dan penuh komedi. Gua bener2 merekomendasikan film ini, filmnya fun, asik dan rapih ko, bahagia betul gua selesai nnton ini.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer