Sinopsis & Review Film Midsommar (2019)


Judul : Midsommar (2019)

Genre : Drama, Mistery, Horror

Rate imdb : 7,5/10 (44,190 vote)
Rate Ane  : 4,5/5

Sutradara & Penulis :
~ Ari Aster

Durasi : 2h 27m
Pemeran :
~ Florence Pugh (Dani)
~ Jack Reynor (Christian)
~ Vilhelm Blomgren (Pelle)

Sinopsis :
Tentang Dani yang mengalami hari2 berat saat menemukan fakta bahwa keluarganya sudah meninggal, kini Dani tidak memiliki siapapun dan yang ia punya untuk saat ini hanyalah kekasihnya Christian. Namun Christian dan teman2nya harus ke Swedia untuk memenuhi tesis kuliahnya, disisi lain Christian tidak bisa meninggalkan Dani seorang diri, ia pun mengajak Dani pergi ke Swedia dan disana, tepatnya di desa Halsingland sedang diadakan upacara yang dilakukan 90 tahun sekali, namun ada yang aneh diupacara tersebut dan kengerian demi kengerian pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"KKN didesa Halsingland"
Salah satu film yang gua nantikan dan salah satu film yang banyak diomongkan juga di twitter, bahkan kalo ada yang bikin tetang thread ini di twitter, pasti rame twitnya. Gua sendiri niatnya mau nnton dibioskop cuma karna adanya sensor 9 menit, gua mengurungkan niat gua. Karna seperti yang kita tau, yang ke potong 9 menit itu pasti adegan yang serunya, makannya gua lebih nunggu film ini keluar di web ilegal. Film ini sendiri bisa dibilang kebalikan dari hereditary dengan konsep yang gajauh berbeda, yaitu sama2 sekte. Bedanya Hereditary tampil dengan nuansa yang gelap dan dsni tampil dengan nuansa terang benerang, namun tidak menurunkan eksitensi kengeriannya.

Film ini sendiri juga disutradarai oleh Ari Aster, dimana film2nya dia emg sakit semua, termasuk film2 pendek buatannya. Bicara soal ari aster, film yang dia suguhkan selalu memiliki pace yang lambat. Jadi perlahan2 menakutinya dan mengutamakan pembangunan atmosfir diawal, hal itu dilakukan juga difilm ini. Jadi kalian ga akan dikasih horror yang langsung muncul didepan mata kalian ataupun jumpscare muka setan full selayar, ga akan. Ari aster lebih mendekati untuk menakuti, jadi dirangkul dulu penonton dengan scoring dan visualnya, setelah udah berasa nyaman baru deh diberi tragedi demi tragedi yang ngebuat kalian jijik, kesel, serem dan indah.

Film ini mengambil konsep festival atau upacara yang diadakan di swedia, cuma dibikin horror difilm ini. Konsep festival juga dibuat sedemikian mirip dengan festival aslinya, mulai dari pakaiannya, tiang yang diselimuti pohon dan masih banyak lagi dan ari aster mengerjakannya sampai seditail itu termasuk mendekorasi latar tempatnya. Jadi latar tempat dsni bener2 di set semirip mungkin dan itu menjadi keindahan tersendiri. Gua sendiri bener2 dimanjakan dengan dekorasi2 ini.

Karakter utama dsni juga dibangun dengan sangat perlahan dari awal film dimulai. Ia diberi cobaan yang bertubi2, baik cobaan keluarga maupun cobaan dengan kekasihnya, sampe akhirnya krakternya udah ngena bgt digua, baru dan tragedi2 ini masuk secara bergantian dan perlahan. Para kakrater dsni juga memiliki sifat dan tujuan yang berbeda, itu yang bikin konflik tambahan. Dan yang menakuti dari itu semua adalah sinematografi, visual dan scoring musiknya. Seperti hereditary, midsommar ini memiliki scoring yang bener2 luar biasa seremnya, belum lagi visual yang membuat penonton seolah2 mabuk, dipadukan dengan sinematografi yang muter2 untuk mendapatkan shot intens, bener2 perpaduan yang luar biasa.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer