Sinopsis & Review FIlm Memento (2000)


Judul : Memento (2000)

Genre : Thriller, Mistery, Crime

Rate imdb : 8,4/10 (1,044,845 vote)
Rate Ane  : 4/5

Sutradara :
~ Christopher Nolan
Penulis :
~ Christopher Nolan
~ Jonathan Nolan

Durasi : 1h 53m
Pemeran :
~ Guy Pearce (Leonard)
~ Carrie-Anne Moss (Natalie)
~ Joe Pantoliano (Teddy)

Sinopsis :
Tentang Leonard atau lenny yang memiliki amnesia jangka pendek, jadi ia selalu lupa dengan apa yang terjadi barusan, untuk memudahkan ingatannya, ia pun men tatto badan dan memfoto setiap moment dan orang yang penting. Sampe suatu ketika ia terbangun disebuah motel dengan kondisi tidak ingat apa2 kecuali 1, ia hanya ingat bahwa istrinya sudah mati dibunuh oleh seseorang. Ia pun menyelidiki kasus ini dengan permasalahan ingatan yang dimiliki sampai fakta mengejutkan pun mencuat.

Gmna Kelanjutannya ??

"Siapa yang harus dipercaya?"
Salah satu film yang cukup menarik dan sangat baik dari seorang Christopher Nolan, gua suka banget sama konsep alur difilm ini, karna alur difilm ini berbeda dengan film2 kebanyakan dan gua cukup terkejut dengan alur mundur yang terus kebelakang. Gua gatau film ini refrensinya dari film apa atau kemana, yang jelas gua baru pertama kali nemuin film dengan konsep alur yang seperti ini. Gua jelasin sedikit mengenai alurnya dan ini bukan spoiler, jadi ada 2 alur difilm ini, yaitu alur maju dan mundur, alur maju mencertiakan lenny yang menyusun potongan2 ingatannya dan alur mundur mencertiakan kejadiannya, nah film ini berfokus kepada alur mundurnya, yang dimana film ini terus bergerak mundur bukannya maju, Loh ko bergerak mundur ? Mksdnya gmna alur bergerak mundur ?, ya lu tonton aja film ini, soalnya gua baru pertama kali juga nonton yang seperti ini.

Film ini menyuguhkan mistery yang cukup berat, bahkan dari film dimulai kita udah disuguhkan misterinya, karna saat film dimulai kita diperlihatkan seorang yang bernama lenny yang kebingungan kenapa ia bisa berada dsana dan misteri pun berlanjut saat ia mengingat bahwa istrinya mati dibunuh oleh seseorang. Perkenalan yang cukup buruk diawal, cuma karna film ini bergerak mundur, jadinya gua paham apa yang dimksd dengan film ini. Film ini juga sedikit menyuguhkan adegan hitam putih, adegan hitam putih ini diperuntukan kepada karakter lenny yang sedang mengumpulkan potongan2 ingatannya dan gua sebagai penonton berhasil masuk kedalam misterinya. Ya intinya ini bagus, konsepnya baru pertama kali gua liat dan kita juga dipush dengan misterinya, film ini juga menyuguhkan twist ending yang cukup gokil, yang gua sendiri ga kepikiran. Jadi cocok buat kalian yang pecinta film twist ending, sejauh ini tinggal interstellar yang belum tonton dari sutradara nolan, sama karya terbarunya yang sebentar lagi akan keluar berjudul TENET.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer