Sinopsis & Review Film Léon The Professional (1994)


Judul : Léon The Professional (1994)

Genre : Action, Drama, Crime

Rate imdb : 8,5/10 (945,357 vote)
Rate Ane  : 5/5

Sutradara & Penulis :
~ Luc Besson

Durasi : 2h 10m
Pemeran :
~ Jean Reno (Leon)
~ Gary Oldman (Stansfield)
~ Natalie Portman (Mathilda)

Sinopsis :
Tentang Leon seorang pembunuh professional, ia membunuh siapapun atas perintah atasannya. Leon tinggal di apartement dan ia memiliki tetangga yang sedang bermasalah dengan narkotika. Tetangganya itu memiliki seorang anak bernama mathilda yang hidupnya jauh dari kata bahagia dan mathilda ini seringkali bercakap dengan leon, sampai akhirnya keluarga mathilda diserbu oleh polisi korup dan kini ia harus tinggal bersama leon.

Gmna Kelanjutannya ??

"Cewe emg selalu membawa masalah"
FYI, karkater leon ini pernah muncul difilm La Femme Nikita karya Luc Besson juga yang rilis tahun 1990, namun setelah gua perhatiin karkater leon difilm ini dengan difilm nikita tidak memiliki hubungan apapun. Gua gatau juga ini spin off atau apa, yang jelas leon dsni dan dinikita mirip bgt dari segi penampilan dan profesi. Kalo asumsi gua sih leon di nikita itu easter egg atau promosi untuk dibikin film solonya.

Film ini sendiri menghadirkan duet ikonik didunia perfilman, yaitu duet antara Leon dan Mathilda. Dari segi penampilan ke 2 karkater ini emg ikonik bgt sih, leon hadir dengan mata pandanya, kupluk dan tanaman kesayangannya. Sedangkan mathilda tampil sebagai bocah dengan riasan layaknya orang dewasa. Ga cuma ikonik aja, kemistri dan akting mereka ber 2 patut mendapatkan standing applause, karna mereka bener2 menghadirkan drama yang membuat gua penonton menjadi ambigu, bukan drama bapak anak tapi mereka kaya bapa anak, bukan drama percintaan tetapi mereka saling mencintai, nah gua bingung bgt sama kondisi kedekatan mereka dan itu salah satu yang keren dari film ini.

Namun ga cuma mereka ber 2 aja yang menampilkan akting yg luar biasa, karna gary oldman ga kalah menonjolnya dengan jean reno. Gary oldman tampil sebagai polisi korup dengan karakter yang sangat saiko, bahkan berkat akting dia dsni gua rasa dia bakalan cocok bgt jadi karkater joker, namun sayangnya dia udah terlalu tua untuk peran itu. Action difilm ini juga ga kalah gokilnya, kita diperlihatkan aksi membunuh leon dengan segala ke professionalannya. Dia membunuh dalam gelap dan seperti hantu, jadi kita disuguhkan pake komplit antara karkater yang kuat dan action yang bagus, walaupun action dsni cuma hadir diawal dan akhir film aja.

Ya intinya film ini bagus lah, gua suka bgt sama semuanya termasuk endingnya, kita udah diberitahu seperti apa endingnya nanti, tapi enidngnya tetep kena bgt digua, bener2 akhir yang bagus untuk aksi dan petualangan 2 karkter ini. Dan film ini juga sedikit menjelaskan, bahwa wanita emg selalu merusak prinsip, visi, misi ataupun rencana pria wkwkwk, gapeduli wanita itu dewasa atau bocah wkwk. Oiya, kakrater leon dan mathilda bener2 membekas dikepala.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer