Sinopsis & Review Film How to Train Your Dragon 2 (2014)


Judul : How to Train Your Dragon 2 (2014)

Genre : Action, Adventure, Fantasy

Rate imdb : 7,8/10 (283,647 vote)
Rate Ane  : 4/5

Sutradara :
~ Dean DeBlois
Penulis :
~ Dean DeBlois
~ Cressida Cowell

Durasi : 1h 42m
Pemeran :
~ Jay Baruchel (Hiccup)
~ Cate Blanchett (Valka)
~ Gerard Butler (Stoick)

Sinopsis :
Kelanjutan dari film sebelumnya.
Tentang desa berk yang sudah bisa hidup berdampingan dengan naga berkat hiccup, kini orang2 disana hidup dengan damai oleh naga sebagai binatang peliharaanya, sampe suatu ketika ada seorang bernama drago yang suka sekali mencuri naga untuk dimanfaatkan agar mendapatkan kekuasaan, hiccup pun tidak bisa tinggal diam dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Emg dasarnya bocah, susah banget dibilangin"
gua udah lama bgt nonton How to train your dragon pertama dan gua suka bgt sama film pertamanya, karna proses from zero to heronya berasa. Nah gua bener2 gatau kalo film ini ada sekuelnya wkwk, gua tau film ini ada sekuelnya pas film ke 3 nya rilis yang judulnya How to train your dragon the hidden world, malah gua ngira yang hidden world itu sekuel dari film pertamanya, tapi pas gua cari2, eh ternyata Hidden world malah film ke 3 nya dan skrng gua nyoba untuk nnton film ke 2nya terlebih dahulu.

Untuk sebuah sekuel, film ini tidak jauh berbeda dengan film pertamanya, bedanya dsni hiccup tidak melawan naga seperti difilm pertamanya, melainkan melawan seorang yang mengendalikan naga tersebut, ya walaupun ujung2nya berantem sama naga2 juga, makannya gua bilang formula cerita dsni tipis2 sama cerita pertamanya. Cuma banyak hal baru yang ada di sekuel ini, salah satunya adalah naga2 baru, kostum hiccup yang baru dan kakrater baru yang hadir menghiasi film ini.

Karakter baru ini juga membuka jalan ke kehidupan hiccup dan itu bagus juga. Jadi di babak pertama kita bener2 dibuat se senang mungkin dan se nyaman mungkin dengan plotnya, sampe akhirnya permasalah pun terjadi dan permasalahan itu merenggut kenyamanan yang udah dibangun tadi, ini bagus sih, ya walaupun ceritanya ketebak bgt, karna gamungkin certianya happy2 aja tanpa konflik. Film ini secara garis besarnya juga anak2 yang susah dibilangin, mau dia manusia ataupun naga, yang namanya bocah pasti selalu membangkan dan itu salah satu sifat alami mereka dan hal itu pula yang diterapkan dsni.

Ya intinya film ini masih bagus, gua masih suka walaupun ceritanya cukup terbaca, grafik dan visual yang disuguhkan juga bener2 memanjakan mata, Scoring yang dihadirkan dsni masih sama seperti sebelumnya, masih terdengar seperti dalam video game. Ceritanya mampu dikembangkan sedikit melebar, drama keluarga dan naganya juga kerasa. Namun ada 2 hal yang menurut gua kurang sih, yang pertama percintaan astrid dan hiccup dsni, gua butuh lebih spot tentang mereka ber 2 dan yang ke 2 adalah kekerasan, gua sangat yakin pasar film ini untuk anak2 dibawah umur, jadi tidak ada kekerasan dalam film ini, bahkan gua ga ngeliat ada darah dalam film ini, yang dimana ini adalah sebuah film perang, jadi rada kurang bgt dsni, karna bermain aman, jadi banyak kekurangan difilmnya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer