Sinopsis & Review Film Hotel Mumbai (2018)


Judul : Hotel Mumbai (2018)

Genre : Drama, Biografi, Thriller

Rate imdb : 7,6/10 (29,515 vote)
Rate Ane  : 5/5

Sutradara :
~ Anthony Maras
Penulis :
~ Anthony Maras
~ John Collee

Durasi : 2h 3m
Pemeran :
~ Dev Patel (Arjun)
~ Armie Hammer (David)
~ Nazanin Boniadi (Zahra)

Sinopsis :
Tentang India yang diserang oleh sekelompok teroris, teroris ini menyerang secara acak namun terkordinir. Salah satu target serangan adalah hotel mumbai, hotel mewah yang menjadi sarang para turis kaya raya. Mereka yang terjebak dalam hotel harus bisa survive dengan cara apapun dan tragedi pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Terpenjara dalam hotel bersama teroris"
Di angkat dari kisah nyata sebuah tragedi yang cukup mengerikan di mumbai india pada tahun 2008 silam. Tragedi yang cukup banyak memakan korban dari serangan teroris yang cukup terkordinir. Dsni kita liat betapa tidak siapnya warga india dari serangan teroris difilm ini, secara teroris2 ini memiliki rencana dan titik serang, alhasil polisi dan angkatan bersenjata india kuwalahan menghadapi situasi ini. Namun film ini tidak cuma menyuguhkan aksi terror ataupun baku tembak saja, tetapi drama difilm ini juga bener2 disusun rapih.

Action dsni bener2 gila sih kalo menurut gua, gua sebagai penonton dibuat ga siap dengan serangan yang terjadi, jadi gua bener2 diposisikan sebagai korban yang ada disana dan gua bener2 masuk kedalamnya, gua ikutan lemes, tegang bahkan gregetan. Jadi persiapkan dirikalian buat terror yang bener2 meneror. Bahkan ada beberapa adegan yang bikin gua kaget banget, berasa lagi nnton horror. Dan yang bikin gua ngefeel bgt adalah film ini diangkat dari kisah nyata, walaupun ada beberapa hal yang menurut gua dilebihkan, tetapi penyampaian filmnya cukup baik.

Dramanya pun cukup kental, kita akan diperlihatkan konflik antara tamu dan staf, bahkan ada tamu dan tamu berseteru hanya karna mereka takut. Mereka takut dengan keadaan yang siap membunuh mereka. Belum lagi ada ibu yang terpisah dengan keluarganya, seorang pria yang berpisah dengan pacarnya dan masih banyak hal lainnya yang siap menguras emosi. Para staff dsni juga digambarkan sebagai seorang yang menjunjung tinggi para tamu, dari awal kita perlihatkan kinerja mereka, bahkan saat mereka diserang teroris, mereka tetapi mengutamakan tamunya, mereka rela mati asalkan tamu2 mereka selamat, ini aja udah bikin gua merinding, asli.

Para teroris dsni digambarkan sebagai, paham lah. Bahkan ada adegan yang menurut gua cukup lucu ditengah konflik menyerang, yaitu saat para teroris muntah2 akibat memakan daging babi, mereka takut dengan daging babi karna menurut mereka haram, mereka takut menyentuh dada wanita karna menurut mereka haram tetapi mereka membunuh secara membabi buta, ini lucu bgt sih menurut gua. Ya walaupun lucu dsni lebih ke miris dibandingkan lucu ngakak. Difilm ini kita juga diperlihatkan bagaimana mereka semua di doktrin dan dijanjikan surga, gua tidak menyalahkan pihak apapun dalam review ini karna gua tau ini hanya OKNUM dan review ini hanya sebatas pendapat gua mengenai film ini, film yang gua tonton. Intinya gua puas bgt dengan film ini karna berhasil mengaduk aduk emosi gua, amarah, sedih, lemes, tegang, semuanya dipadukan menjadi 1 dan jadilah hotel mumbai.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer