Sinopsis & Review Film The Green Mile (1999)


Judul : The Green Mile (1999)

Genre : Fantasy, Drama, Crime

Rate imdb : 8,6/10 (1,038,636 vote)
Rate Ane  : 5/5

Sutradara :
~ Frank Darabont
Penulis :
~ Frank Darabont
~ Stephen King

Durasi : 3h 9m
Pemeran :
~ Tom Hanks (Paul)
~ Michael Clarke Duncan (John Coffey)
~ David Morse (Brutus)

Sinopsis :
Tentang Paul seorang ketua Sipir di Block E atau yang sudah ia namai menjadi The Green Mile. Penjara yang di kuasain paul atau Green Mile ini berisikan penjahat yang siap diekskusi mati. Jadi bukan sekedar penjahat aja yang ada disana. Paul menjalankan tugasnya dengan bijaksana dan normal seperti pada umumnya, sampai akhirnya ia kedatangan seorang pria hitam dengan badan yang sangat bersar bernama John Coffey, kedatangan John merubah hidup paul beserta semua yang ada di Block E sana dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Sisi lain dari terpidana mati"
5 tahun setelah membuat The Shawshank Redemption yang sukses menjadi best imdb sampai saat ini, Frank Darabont membuat film dengan latar penjara lagi, bedanya kalo di shawshank pemeran utamanya seorang tahanan, nah kalo dsni seorang penjaga atau biasa dikenal dengan sebutan sipir. Sebelum menonton film ini, gua bener2 gatau film seperti apa ini, tidak tau genrenya, tidak tau plot atau ceritanya, pokoknya bener2 gatau. Yang gua tau banyak orang yang merekomendasikan ini karna kesal dengan film ini, gua pun nyoba film ini dan akhirnya ikutan kesel nontonya. Oke gua lanjut ke reviewnya, film dibuka dengan pengenalan karkaternya yang cukup detail, kita dipertunjukan siapa orang baik, orang bijaksana, penjahatnya dan semua karkater pembantu yang memeriahkan film ini dan itu dijelaskan cukup detail diawal. Durasi 3 jam yang ada difilm ini bener2 tidak terasa, awalnya gua cukup khawatir kalo harus pause dulu saat menonton film ini, karna gua pikir akan ngebosenin atau semacamnya, tapi ternyata tidak, gua bener2 dibuat fokus dan waktu bener2 berjalan cukup cepat saat gua menyaksikan ini. Disela2 durasi yang panjang, kita juga disuguhkan aksi kocak dari seorang tikus yang hadir di Block E itu.

Karna gua bener2 gatau info tentang film ini, gua pun sangat terkejut kalo film ini bergenre fantasy. Asli dah, awalnya gua kira ini tentang sipir jahat kepada narapidana, tapi kalo dipikir2 Tom Hanks ga bakal cocok memerankan sipir jahat itu dan ternyata dugaan gua salah. Film ini bukan tentang sipir jahat seperti film2 bertemakan penjara lainnya, memang ada yang jahat, tapi ini bukan tentang hal itu. Film ini berfokus kepada John yang dianugrahi sebuah keajaiban dan saat pertama kali keajaibannya ditunjukan gua bener2 kaget. Bukan cuma kaget, gua juga ga percaya dan meragukan, karna yang awalnya berjalan normal ko tbtb jadi fantasy gini, tapi beberapa menit kemudian, gua mulai kena dengan filmnya.

Karna penkarakteran diawal cukup kuat, jadi karakter penjahat macam percy dan wild bill dsni bener2 kerasa jahatnya. Percy dengan tingkah Anjinkkkkknya dan wild bill dengan tingkah biabad nya. 2 Karakter ini bener2 berhasil mencuri perhatian dan berhasil mengaduk2 emosi gua, terutama untuk percy sih, karna spot dia lebih banyak dibandingkan dengan wild bill. Nah hal yang disebabkan 2 karakter ini yang bikin emosi dan kekesalan gua mencuat dan akhirnya menjadi air mata. Ya intinya mah percy kaya anjinkkkk. Ga cuma aksi percy dan wild bill aja yang menguras emosi, tetapi persahabatan antara sipir Block E dengan terpidana juga bener2 mengharukan, susah banget buat ga nengis nonton ini dan baru kali ini lagi gua nangis nnton film. Ya intinya ini bagus bgt, mengangkat tema penjara yang bener2 berbeda dari biasanya. Dan ini definisi Miracle in Cell.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer