Sinopsis & Review Film Dark Phoenix (2019)


Judul : Dark Phoenix (2019)

Genre : Action, Fantasy, Scifi

Rate imdb : 5,8/10 (89,417 vote)
Rate Ane  : 3,5/5

Sutradara :
~ Simon Kinberg
Penulis :
~ Simon Kinberg
~ Stan Lee
~ Jack Kirby
~ Chris Claremont
~ John Byrne
~ Dave Cockrum

Durasi : 1h 54m
Pemeran :
~ Sophie Turner (jean)
~ James McAvoy (Xavier)
~ Michael Fassbender (Erik)

Sinopsis :
Tentang team X Men yang mendapatkan misi untuk menyelamatkan kru NASA yang berada diluar angkasa, namun karna suatu kecelakaan, jean terkena suar matahari dan karna itu ada yang berubah dalam diri dan kekuatan jean. Dan karna itu pula jean jadi bertindak diluar dirinya dan siap menghancurkan bumi.

Gmna Kelanjutannya ??

"Overpower tidak membuatmu bahagia"
Film ini adalah sebuah penutup dari franchise x men sebelum jatuh ketangan Disney. Gua tau berita ini karna baca supaya update aja wkwk. Gua sendiri ngikutin franchise X-men, semua film x men gua tonton dan gua pensaran aja bagaimana ending atau penutup sebuah franchise yang sudah dibangun sejak gua kecil. Dan setelah gua tonton reaksi pertama gua adalah "Lah Gini Doang", gua masih ga percaya kalo film ini adalah sebuah penutup. Karna tidak meninggalkan kesan apa2, tidak memberikan sebuah penutupan layaknya penutup. Ya semoga pas ditangan disney jangan terlalu banyak dirombak, apalagi bagian kekerasannya.

Ceritanya sendiri cukup klise, bahkan sangat klise bisa dibilang. X Men tidak belajar dari apocalypse gua rasa, di apocalypse aja film xmen udah mendapatkan kritikan keras soal kiamat yang sebagai temanya dan itu terulang lagi difilm ini, xmen terlalu mudah menggunakan kata kiamat sebagai landasan utama villainny. Padahal tanpa harus mengahancurkan umat manusia perang antara mutan baik dan jahat akan terasa lebih seru. Tapi gapapa juga lah ya, toh ceritanya masih menghibur.

Hal pertama yang gua nantikan sebelum menonton film ini adalah aksi quick silver dengan slow motion dan lagu tuanya. Namun harapan gua sedikit kurang terwujud dsni, bukan karna quick silver tidak ada atau adegan tersebut tidak ada, tetapi karna adegan yang gua nantikan cuma kebagian beberapa detik aja, jadi porsi quick silver dsni bener2 dikit bgt, untungnya sopie dsni cantik jadi rada termaafkan untuk scene quick silvernya haha.

Banyak hal yang setengah mateng difilm ini, salah satunya adalah ceritanya yang udah gua bahas diatas. Dan yang sedikit menonjol adalah kakraternya, karakter magneto dsni entah kenapa gampang bgt dimanipulasi anjir. Ntr jadi baik, kena gosip dikit jadi jahat, diceramahin baik lagi. Bukan cuma magneto sih, bahkan karakter utama jean aja seperti itu, jadi rada kacau aja. Kemistri antar pemain juga sangat terlihat akwardnya. Ya intinya ini tontonan yang seru kalo kalian tidak memikirkan apapun soal plot, kakrater atau ceritanya, jadi cukup dinikmati aja dan ini akan mengasikan, scoringnya juga cukup megah dan menggebu2.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer