Sinopsis & Review Film Con Air (1997)


Judul : Con Air (1997)

Genre : Action, Crime

Rate imdb : 6,9/10 (260,353 vote)
Rate Ane  : 2,5/5

Sutradara :
~ Simon West
Penulis :
~ Scott Rosenberg

Durasi : 1h 55m
Pemeran :
~ Nicolas Cage (Poe)
~ John Cusack (Larkin)
~ John Malkovich (Cyrus)

Sinopsis :
Tentang Cameron Poe seorang mantan marinir yang baru saja dibebas tugaskan. Poe pun langsung pulang menemui istrinya yang sedang mengandung. Namun sesampainya ia disana, ia diganggu oleh sekelompok preman dan poe tanpa sengaja membunuh salah satu dari preman tersebut. Kini poe dijatuhi hukuman 8 tahun penjara dan 8 tahun telah berlalu. Poe kini sudah bebas, namun ia harus ikut naik pesawat untuk bisa bebas, akan tetapi pesawat yang ia tumpangi berisikan penjahat2 dengan level berbahaya. Keadaan menjadi semakin rumit saat para penjahat ini mengambil alih pesawat dan aksi poe pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Aksi Heroik seorang napi yang kebelet bebas"
Gua dulu sering banget menonton film ini di Trans Tv, tapi gua ga pernah menonton film ini sampe abis karna dulu film ini selalu tayang malem bgt. Gua pun mencoba buat merewatch sekaligus bernostalgia dan gua bener2 dapet feel nostalgianya, namun film ini tidak seseru saat gua menonton di tv pada saat itu. Yang menjadi alesan gua rewatch selain karna gua gapernah nnton sampe selesai adalah konsep pembajakannya. Kalo biasanya kita disuguhkan para napi yang membajak Bus dan itu udah familiar bgt, nah bagaimana kalo para napi membajak pesawat, itu yang bikin gua pensaran. Eh pas gua tonton sampe akhir, film ini ga sepenuhnya beradegan didalem pesawat.

Gua kira gua bakalan disuguhkan aksi didalem pesawat yang hebat dan keren. Eh ternyata adegan didalam pesawat yang menurut gua keren cuma pas adegan membajak dan jatuhnya pinball doang, sisahnya gtu doang. Jadi menurut gua ceritanya agak kurang istimewah lagi, seharusnya gua gaperlu rewatch biar ga kecewa sama endingnya, tapi gapapa juga sih, karna gua bener2 dapet vibes nostalgianya. Ditambah lagi difilm ini Nicolas Cage masih keren2nya, dia gondrong difilm ini dan itu menambah kesangaran dikarkaternya, tapi harus gua akuin, dia lebih cocok main drama dibanding action. Terlihat akting dia sedih dibanding akting dia berlari ataupun pas baku hantam.

Alur film ini juga sangat terburu2, bahkan di 6 menit awal kita udah disuguhkan semuanya secara cepat. Mulai dari poe dibebas tugaskan, ia pulang, ia bermasalah dan akhirnya mendekam dipenjara. Semua itu hanya dalam waktu 6 menit awal. Jadi bener2 tidak ada build apapun dibagian prolognya, seolah2 harus bgt diloncatin kepenjara, padahal drama antara cage dan istrinya di bagian akhir kena bgt, aktingnya cage juga meyakinkan kalo dirinya adalah seorang yang penyayang. Ya intinya ini film action yang sama seperti film action pada umumnya, aksi mendadak hero juga ada difilm ini, padahal seharusnya itu ga perlu2 bgt dilakukan, tapi yaudah gapapa, kalo ga gtu ga akan sama seperti action kebanyakan.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer