Sinopsis & Review Film Coherence (2013)

#trFilm
Judul : Coherence (2013)

Genre : Horror, Mistery, Scifi

Rate imdb : 7,2/10 (92,100 vote)
Rate Ane  : 5/5

Sutradara :
~ James Ward Byrkit
Penulis :
~ James Ward Byrkit
~ Alex Manugian

Durasi : 1h 29m
Pemeran :
~ Emily Baldoni (Em)
~ Maury Sterling (Kevin)
~ Nicholas Brendon (Mike)

Sinopsis :
Tentang 8 orang yang sedang melakukan diner 4 pria dan 4 wanita, mereka diner seperti diner pada umumnya, makan, bercanda, ngobrol. Sampai akhirnya lampu dirumah mereka mati akibat komet yang lewat beberapa tahun sekali. Namun ada yang aneh dengan hal tersebut, karna saat semua kampu mati, ada 1 rumah yang tidak mati dan saat rumah itu dihampiri hal mengejutkan pun terjadi.

Gmna Kelanjutannya ??

"Komet perusak persahabatan"
Coherence kalo dibahasa indonesia artinya koherensi dan koherensi adalah pengaturan secara rapi kenyataan dan gagasan, fakta, dan ide menjadi suatu untaian yang logis sehingga mudah memahami pesan yang dihubungkannya. Dan film ini bercerita tentang hal tersebut. Jadi sebelum nnton pahami dulu makna dari koherensi dan siapin mental dengan kejutan yang ada difilm ini. Film ini adalah film scifi low budget, jadi kalian tidak akan diperlihatkan scifi teknologi canggih, mobil terbang atau semacamnya, tetapi scifi yang bener2 lowbudget, saking lowbudgetnya scifi dsni cuma hadir sebagai plot cerita aja, namun hal itu yang menjadi keseruan difilm ini.

Gua bener2 suka dengan plot dan kejutan yang dihadirkan secara terus menerus. Bener2 gadikasih ngaso gua sama kejutan difilm ini. Bahkan ada kejutan yang bener2 bikin gua merinding saking terkejutnya. Gua nyoba buat ga spoiler sedikit pun, yang jelas ini oke bgt dari segi cerita, cuma film ini tipikal film yang kurang bisa diterima oleh banyak kalangan. Kenapa demikian ? Karna film ini hanya mengandalkan percakapan dari sebuah plot kejutan tadi, jadi 80% film ini adalah percakapan dan perdebatan dengan apa yang sedang terjadi diluar sana.

Bahkan diawal film aja kita udah disuguhkan percakapn random, jadi mereka ngumpul semacam reuni dan membahas apa aja yang bisa dibahas selama itu menyenangkan untuk mereka ber 8. Percakapan dsni lama kelamaan juga membuat gua panas dan gerah, karna perdebatan dan perbedaan pendapat. Konsep pengambilan gambar dsni sekilas seperti found footage padahal ini bukan film found footage. Yang menguatkan film ini ada di cerita dan plotnya tadi seperti yg gua udah bilang diatas. Mungkin kalo gua spoiler agak lebih bebas dan panjang reviewnya, cuma gua ga tega ngespoilerin film sebagus ini. Ya intinya ini bukan tontonan ringan dan bukan tontonan buat kalian yang males mikir, kalian cukup berfikir sedkit dan pahami setiap kata dan cerita yang ada difilm ini, jangan skip 1 detikpun kalo bisa, durasi filmnya juga singkat, jadi tidak terlalu membuang waktu kalian, nikamti proses dan kejutannya. Ya walaupun setiap orang beda2, kalo gua sih suka dan terkejut bgt.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer