Sinopsis & Review Film Bangkok Dangerous (2008)


Judul : Bangkok Dangerous (2008)

Genre : Action, Crime

Rate imdb : 5,4/10 (53,311 vote)
Rate Ane  : 2/5

Sutradara :
~ The Pang Brothers
Penulis :
~ The Pang Brothers
~ Jason Richman

Durasi : 1h 39m
Pemeran :
~  Nicolas Cage (Joe)
~ Charlie Yeung (fon)
~ Shahkrit Yamnarm (Kong)

Sinopsis :
Tentang Joe seorang pembunuh bayaran yang sangat professional, dia mengerjakan pekerjaanya dengan sangat baik, sampai akhirnya ia memutuskan untuk pensiun, namun sebelum ia pensiun ia harus melaksanakan tugas akhirrnya sebagai pembunuh bayaran di bangkok. Dan selama dibangkok, joe menemukan sesuatu yang baru.

Gmna Kelanjutannya ??

"Ketika bermain2 dengan pembunuh bayaran"
Seperti judulnya film ini secara keseluruhan berlokasi dibangkok dengan beberapa orang lokalnya. Ya walaupun pemeran utama pria dan wanita dsni bukan berasal dari bangkok. Ceritanya sendiri cukup klise, dimana seorang pembunuh bayaran yang ingin tobat tetapi malah mendaptkan banyak masalah secara bertubi2 dan memutuskan untuk tidak bertobat. Cerita seperti ini udah sangat familiar, namun gua masih ga paham kenapa harus bangkok. Karna pemain utama dsni sudah sangat jelas bukan berasal dari bangkok, mungkin pasar film di bangkok lagi naik saat itu, jadinya memilih bangkok.

Karna 2 pemeran dsni berasal dari amerika dan china. Kalo N Cage udah pasti pada kenal lah ya, tetapi kalo cewe bisu dsni aslinya adalah orang china. Ia berperan sebagai orang thailand bisu untuk menghindari aksen dan bahasa thailandnya yang cukup sulit untuk dipelajari. Tapi Charlie Yeung dsni berhasil bgt sih menyamar menjadi penduduk lokal, malah sekilas malah keliatan seperti orang thailand. Jadi menurut gua menjadikan kakrater utama wanita bisu itu bukanlah ide yang bagus jika tidak dikembangkan dengan baik, karna romance dsni hambar banget.

Jadi film ini tidak hanya menyuguhkan actionnya, tetapi ada romance juga difilm ini dan romancenya cuma kaya orang lewat aja, ga berasa apa2. Bisunya ga di gali, perkenalannya singkat bgt, jadi kaya lu ngeliat cewe yang baru pertamakali lu liat dan kalian ber 2 auto sama2 suka. Gampang bgt dah, sicowo juga ga nanya atau pdkt dulu, siapa tau si cewe ini punya suami, si cewe juga gaskeun aja tanpa mikir panjang soal identitas si cowo. Dan itu alesan gua kenapa romancenya tidak kerasa dsni. Bahkan gua lebih seneng ngeliat persahabatan antara kong dan joe dibanding percintaan joe dan fon.

Aksi pembunuh bayaran dsni gua suka konsep awalnya, dimana si Joe memiliki visi dan misi untuk membunuh dan dia melanggarnya, yang gua gasuka adalah si Joe terlalu mudah membunuh para korbannya. Jadi mislanya si joe disuruh membunuh si A, hari itu juga A mati dan rencana pembunuhannya tidak ditunjukan, hanya menapilkan ke kerenan joe membunuh aja. Action dsni juga ga banyak2 bgt ya, final actionya juga kurang menghibur, dan salah satu scene actionya ada yang kocak bgt, jadi ada motor yang tempat bensinnya ketembak dan motor itu nabrak seng besi gtu dan tbtb motor itu meledak. Sebenernya gapapa sih, cuma lebay aja ngeliatnya. Tapi action thailand belum komplit kalo gada adegan pasar apungnya, bajaj birunya, gajahnya dan patung budha raksasa. Gatau kenapa action2 tahun sgtuan pasti ada yang menunjukan salah satu frame diatas. Ya intinya kalo cuma nyari action ini lumayan.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer