Sinopsis & Review Series 13 Reasons Why Season 3 (2019)


Judul : 13 Reasons Why Season 3 (2019)

Genre : Drama, Mistery

Rate imdb : 7,9/10 (221,132 vote)
Rate Ane  : 2,5/5

Created :
~ Brian Yorkey
Penulis :
~ Brian Yorkey
~ Jay Asher (Novel)

Durasi : 50 menitan/ eps
Episode : 13
Pemeran :
~ Dylan Minnette (Clay)
~ Grace Saif (Ani)
~ Justin Prentice (Bryce)

Sinopsis :
Kelanjutan dari season sebelumnya.
8 bulan setelah kejadian dipesta, clay dan tony berhasil menyelamatkan tyler. Namun keadaan tetap menjadi kacau. Karna keadaan kacau ini bryce walker menghilang dan belum ditemukan. Hilangnya Bryce menjadi masalah besar untuk orang2 yang membencinya, karna semua orang yang benci terhadap bryce, kini harus terlibat dengan kasusnya termasuk clay orang yang paling benci dengan bryce.

Gmna Kelanjutannya ??

"Setiap orang memiliki rsahasia dan kebohongan"
Sebenernya gua udah muak bgt sama ending season 2, cuma entah kenapa trailer season ke 3 ini menjanjikan dan memperlihatkan kalo ada sesuatu yang baru dsni yaitu kematian bryce walker. Buat penonton 13 reason why pasti tau siapa itu bryce dan seberapa bangstanya dia. Nah gua penasaran dong bagaiamana si bryce bisa mati dan akhirnya gua menonton season 3 ini, namun lagi2 gua dikecewakan dengan series ini. Kalo soal cerita, season ke 3 ini udah out of topic jauh dari kematian hannah, bahkan kematian hannah dsni tidak terlalu ditunjukan dan kita difokuskan kepada misteri kematian bryce walker, secara karkater2 dsni memiliki motif untuk membunuh bryce dan itu yang menarik dsni. Semua main karakter dsni membenci bryce, jadi banyak alesan untuk membunuh bryce namun siapakah pembunuh aslinya ? secara semua orang telah dilukai baik hati ataupun fisiknya oleh bryce.

Namun series ini tidak bisa mengemas hal itu jadinya konflik difilm ini melebar terlalu jauh dan terlalu lebar, jadi kemana2 konfliknya. Terlalu banyak konflik yang disuguhkan oleh seriesnya dan bahkan masing2 karkater bisa memiliki 3 sampai 4 konflik, bayangin aja ada berapa karkater difilm ini, ini terlalu jauh sih kalo menurut gua, jadinya banyak konflik yang tidak diselesaikan dengan baik dan dipaksakan bgtu aja. Belum lagi munculnya karakter baru yang langsung menjadi pemeran utama wanita difilm ini. Ini juga ngaco sih buat gua, karna masuknya karkater baru ini merusak timeline 2 season sebelumnya, okelah karkater ini masuknya dibuat serapih mungkin, tapi serius dah, karkater ini ga penting2 bgt. Ada atau engga adanya dia pun gajadi masalah buat gua, namun karkater dsni dibuat hanya untuk menemani karkater clay yang kesepian, ya jadinya bener2 dipaksakan masuk ke kehidupannya clay dan kawan kawan.

Film ini mengandalkan alur maju dan mundur untuk memecahkan misterinya. Jadi alur maju untuk kematian bryce dan alur mundur untuk karkater2 yang ada kaitannya dengan kematian bryce. Tidak susah kok membedakan alurnya, karna alur maju dsni dibuat sangat dark, bahkan tone warna yang digunakan juga gelap bgt, berbeda dengan alur mundur saat bryce masih hidup. Clay dan ani berhasil menjadi sherlock holmes dibeberapa eps, walaupun misteri kematian bryce tidak terlalu nendank bgt. Bryce dialur mundur film ini bener2 berhasil menjadi public enemy, jadi buat kalian yang benci dengan tingkah bryce, berbahagialah. Karna selain mati dia juga mendapatkan banyak karmanya diseason ke 3 ini. Perubahan sifat karkater tyler juga bagus bgt, karna sangat konsisten dari awal hingga akhir. Karna dampak diseason 2, sifat karkater tyler bener2 jauh berbeda dengan 2 film sebelumnnya. Ada karkater diseason sebelumnya yang tidak muncul difilm ini dan ada karkater yang porsinya sangat dikit, padahal diseason sebelumnya mereka mendapatkan peran penting atas kematian hannah. Ya intinya film ini hanya menjual nama 13 reason why aja, secara season pertamanya keren parah, namun 2 season terakhir agak ngaco. Diseason ke 3 ini yang bener2 bagus cuma 3 eps akhir aja, sisahnya muter2 dengan kebohongan yang ditutupi dengan kebohongan.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer