Sinopsis & Review Film The Wicker Man (1973)


Judul : The Wicker Man (1973)

Genre : Horror, Mistery, Thriller

Rate imdb : 7,6/10 (60,116 vote)
Rate Ane  : 5/5

Sutradara :
~ Robin Hardy
Penulis :
~ Anthony Shaffer

Durasi : 1h 28m
Pemeran :
~ Edward Woodward (Howie)
~ Christopher Lee (Lord Summerisle)
~ Diane Cilento (Miss Rose)

Sinopsis :
Tentang howie seorang polisi dengan agama kristiani yang kuat ditugaskan ke kota kecil untuk menyelesaikan kasus perempuan yang hilang bernama rowan. Sesampainya dsna, howie tidak disambut dengan baik dikota tsb, tidak hanya itu saja, orang2 di kota itu tidak tau kalo ada gadis yang menghilang dan tidak ada yang mengenal rowan. Bahkan orang tua rowan sendiri pun tidak mengakui kalo ia memiliki anak bernama rowan. Keanehan berlanjut saat howie berkeliling kota, ia melihat perkelahian di bar, s3x berjamaah di taman, anak dibawah umur yang menari sambil nak3d dan masih banyak hal yang diluar akal manusia, sampe akhirnya misteri demi misteri terungkap.

Gmna Kelanjutannya ??

"Ketika Mayoritas menjadi minoritas ditempat orang lain"
Ini adalah sebuah suguhan horror yang sedikit berbeda dari film horror pada umumnya, karna film ini tidak menampilkan hantu, pembantaian ataupun jumpscare disana sini untuk menakuti penontonya. Film ini hanya mengandalkan cerita yang kuat serta scoring yang naik turun temponya, dibantu dengan konsep orang2 didesa yang sudah diset sedemikian rupa, seperti bareng2 melihat keatas, muncul secara bersamaan menggunakan topeng, menari sambil nak3d dibebatuan dan masih banyak hal mengerikan lainnya.

Oiya sebelum menonton film ini, gua peringati sedikit kalo difilm ini banyak adegan nuditynya, baik s3x ditaman maupun bocah sekolah yang menari2 sambil nak3d. Gua nonton ini sembari nunggu film midsommar rilis, karna banyak yang bilang temanya mirip2 lah dan konsepnya juga sama, sama2 sekte sesat. Tapi kalo cerita, film ini lebih mirip ke hot fuzz, bukan mirip lagi sih, tapi hampir sama malah, bedanya hot fuzz penuh komedi dan ini serius. Sama2 polisi yang ditugaskan kepolosok, sama2 orang2 kota dengan sifat yang aneh dan masih banyak kesamaan lainnya. Ga mksd menyamakan, cuma pas liat ceritanya entah kenapa terlintas aja film hotfuzz dipikiran.

Mistery yang disuguhkan juga sangat menarik, bahkan dari awal kita udah disuguhkan misterynya. Seperti kasus orang hilang dikota tsb tetapi tidak ada satu orang pun dikota yang mengenali orang hilang itu, ini bagus bgt sumpah. Jadi dari awal main aja penonton udah diajak untuk masuk kedalam misteri dan penyelidikan polisi howie ini. Karna film ini syuting di scotland jadi jangan heran jika banyak scoring khas scotlandia. Soal scoring gua gada masalah sih, karna scoring dsni bener2 ngebantu bgt horrornya. Cuma ada beberapa ost yang kurang pas sama scene yang lagi dimainkan. Dekor patung yang tebruat dari kayu di ending film juga bagus banget, gua rasa ahrga patung kaya itu 550jt hehe.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer