Sinopsis & Review Film The Truman Show (1998)


Judul : The Truman Show (1998)

Genre : Drama, Comedy

Rate imdb : 8,1/10 (846,812 vote)
Rate Ane  : 5/5

Sutradara :
~ Peter Weir
Penulis :
~ Andrew Niccol

Durasi : 1h 43m
Pemeran :
~ Jim Carrey (Truman Burbank)
~ Ed Harris (Christof)
~ Laura Linney (Meryl Burbank)

Sinopsis :
Tentang masyarakat yang sudah bosan dengan acara reality show settingan dengan akting yang tidak natural, christof pun muncul dengan ide gilanya. Ia membuat reality show bernama truman show. Acaranya sendiri tentang kehidupan dan keseharian truman dari truman lahir hingga ia dewasa, dan acara ini tanpa sepengtahuan truman. Trobosan yang dibuat christof ini mendapatkan kritik bagus, namun bagaimana dengan truman sendiri ? Apa ia menikmatinya ? 

Gmna Kelanjutannya ??

"Ketika hidup adalah sebuah reality show"
Selesai gua nonton ini, gua senyam senyum sendiri dan bergumam "Wow ini film bagus bgt", dari segala aspek film ini bener2 bagus dan gua sempet menunda menonton film sebagus ini wkwk. Kalo kalian baca sinopsisnya, film ini tidak jauh berbeda dengan prank para youtuber, dimana seorang dikerjain dnegan disetting sedemikian rupa serta direkam dengan kamera tersembunyi. Namun ini lebih sempurnanya, karna konsep dan temanya udah dibuat semateng mungkin dan gua bener2 menikmati hal tersebut.

Film dengan konsep reality show seperti ini sering kali gua jumpai dalam film bergenre horror atau thriller. Namun bagaimana jika hal itu dikemas berbeda dan dengan genre drama didalamnya ? Ya inilah hasilnya. Gua gatau siapa pencetus konsep seperti ini, tapi yang jelas gua suka bgt konsep reality shownya, tentang semua orang fake terhadap truman, bahkan perkawinan, ortu, kota bahkan bulannya fake. Gua bener2 terhanyut mekimati reality show truman, namun disisi lain gua kasian dengan truman yang di eksploitasi selama bertahun2 tanpa mengetahui jati dirinya sendiri.

Gacuma konsep, tema dan cerita aja sih, akting para pemain dsni juga the best banget terutama buat jim carrey yang memerankan truman. Akting dia totalitas abis, antara depresi menghadapi pahitnya kenyataan dan mencari tau apa yang terjadi sebenenrya. Cuma bagian ending saat truman melarikan diri itu agak terlihat maksa bgt sih, secara dsni ada 5000 kamera dan bisa di rewind, tapi truman bisa lolos dengan mudahnya tanpa terdektesi kameran manapun. Tapi overall gua suka bgt, ceritanya bagus, fresh, unik dan menarik, aktingnya gila, komedinya juga kena walaupun gabanyak.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer