Sinopsis & Review Film To Kill a Mockingbird (1962)


Judul : To Kill a Mockingbird (1962)

Genre : Drama, Crime

Rate imdb : 8,3/10 (274,915 vote)
Rate Ane  : 4,5/5

Sutradara :
~ Robert Mulligan
Penulis :
~ Harper Lee
~ Horton Foote

Durasi : 2h 9m
Pemeran :
~ Gregory Peck (Atticus)
~ John Megna (Dill Haris)
~ Frank Overton (Sheriff Heck Tate)

Sinopsis :
Tentang Atticus seorang ayah yang memiliki 2 orang anak, atticus ini adalah orang dermawan dan bijaksana. Ia selalu berlaku adil kepada anak2nya. Atticus bekerja sebagai pengacara dan citra dia di lingkungannya sangat tinggi, semua orang menghormatinya, sampe suatu ketika ia mendaptkan sebuah kasus pemerkosaan dengan client orang kulit hitam. Attcius pun tidak berfikir panjang dan langsung mengambil kasus itu, walaupun ia tau kalo ia akan dijauhi oleh lingkungannya, karna menurut atticus semua orang memiliki hak yang sama, apapun warna kulitnya.

Gmna Kelanjutannya ??

"Semua hanya masalah prasangka, diskriminasi dan stereotype"
Film ini diadaptasi dari novel yang terkenal pada masanya dan gua rasa novel ini masih cukup terkenal, karna novel ini berhasil mempengaruhi beberapa orang dan berhasil mengubah sudut pandang orang dikala rasis masih marak2nya pada masa itu. Dan gua rasa film sama novelnya masih terkenal novelnya, karna saat gua cari review tentang film ini, yang gua dapetin kebanyakan review novelnya bukan filmnya, namun karna gua belum membaca novelnya jadi gua kurang bisa membandingkan mana yang lebih baik diantara keduanya.

Film ini secara garis besarnya adalah sebuah prasangka, dan penyampaian prasangka dsni bener2 divisualkan dengan sangat baik memalui 3 orang anak dsni. Film ini juga lebih menceritakan kehidupan 3 orang anak di lingkungan rumah dibandingkan kasus pengadilan itu. Dan dari awal kita udah disuguhkan visual tentang prasangka, dimana 3 orang anak ini meyakini bahwa tetangganya adalah seorang yang kejam dan jahat, hanya karna tetangganya tersebut sangat tertutup dari lingkungan dan hanya keluar saat malam hari. Ini adalah sebuah kasus prasangka yang sangat basic dilingkungan kita dan ini sangat relate dengan kehidupan kita, dimana tetangga seringkali mikir yang macem2 dengan tingkah laku kita padahal mereka gatau kita itu seperti apa, jadi curhat gini wkwk.

Selain kisah tentang si anak, film ini juga menghadirkan drama antara ayah dengan anak yang cukup erat dan hangat, dari sini kita juga bisa lihat bahwa tidak ada anak kecil yang rasis, yang suka diskriminasi antar sesamanya, mereka semua menjadi demikian karna hasutan para orangtuanya. Selain itu kita juga disuguhkan drama pengadilan yang cukup panas dan intens, drama pengadilan ini terbilang sebentar dan hanya sebagai konflik pelengkap, namun drama itu dibawakan dengan sangat baik dan para figuran juga tampil dengan baik dsna. Ya intinya ini bagus tentang prsangka manusia, film ini juga sangat cocok ditonton oleh anak atau keluarga jika seandainya film ini berwarna. Karna anak skrng lebih suka melihat yang berwarna dibandingkan yang hitam putih.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer