Sinopsis & Review Film Take Point (2018)



Judul : Take Point (2018)

Genre : Action

Rate imdb : 5,5/10 (458 vote)
Rate Ane  : 3,5/5

Sutradara :
~ Byung-woo Kim
Penulis :
~ Byung-woo Kim
~ Sang-yeon Park

Durasi : 1h 59m
Pemeran :
~ Jung-woo Ha (Ahab)
~ Sun-kyun Lee (Dr. Yoon)
~ Jennifer Ehle (Agent Mackenzie)

Sinopsis :
Tentang ahab seorang kapten yang memimpin pasukan tentara bayaran. Ahab mendapatkan misi dari amerika untuk menculik petinggi korea utara dengan tujuan menaikan nama presiden amerika serikat, namun semuanya tidak berjalan dengan mulus karna ada penghianat diantara mereka, keadaan semakin kacau saat ahab kehilangan kepercayaan atasannya sendiri.

Gmna Kelanjutannya ??

"Kapten useless, dengan segala misi rahasia yang di milikinya"
Setelah hiatus selama 6 tahun akhirnya kim byung woo mebuat film lagi, entah apa yang membuat dia berhenti berkarya, padahal film dia yang berjudul the terror live bener2 gila bgt, namun semenjak membuat film itu ia hilang dari dunia perfilman dan dia juga kurang produktif lagi. Dan skrng dua balik dengan film action yang cukup intens dengan konsep yang tidak jauh berbeda dengan film sebelumnya. Kalo film sebelumnya mengkritik keras pertelevisian korea skrng mengkritik keras pemerintahan politik dunia, 3 negara kuasa yang dikritik adalah Amerika Serikat, Korea Utara dan China. Jadi sepanjang film kita disuguhkan baku tembak hanya karna perang politik, jadi semacam pekerjaan kotor yang tidak keliatan di publik.

Film ini mungkin terinspirasi dari pertemuan trump dan kim jong un yang sempat ramai dimedia. Namun para presiden dsni namanya dibedakan dengan aslinya, bahkan kemiripan wajah juga dijauhkan suupaya terhindar dari masalah, karna gua yakin film ini ga hanya tayang di korea selatan aja. Bahkan dari awal film dimulai, gua ngira ini film amerika yang bekerja dengan korea, ternyata malah kebalik. Jadi film korea yang bersetting di amerika dengan beberapa aktor dan aktris amerika didalamnya. Jadi kekoreaan difilm ini bener2 ga kerasa lebih ke action yang dibuat oleh barat.

Action dsni juga bener2 dari awal hingga film usai, yang unik dari action dsni adalah pengambilan gambarnya, pengambilan gambar dsni goyang2 dan maju mundur untuk berfokus kepada karkaternya, jadi semacam pengambilan gambar amatir gtu dan itu bener2 terlihat sangat intens. Belum lagi pengambilan gambar melalui footage cctv kamera perang, jadi action dsni bener2 kerasa bgt sih. Cuma gua ada masalah dengan actiony, karna actionnya bener2 tidak dijalankan dengan sangat baik, sang kapten yang seharusnya menjadi kapten dan bsia mengambil keputusan ini malah keliatan sangat useless, jadi sepanjang film kita cuma melihat kaptenya dibalik layar aja dengan segala kekhawatiran yang ia miliki. Isu politik dan kritik terhadap politik juga tersampaikan dengan sangat baik, ya intinya kalo kalian suka dengan film the terror live, kalian wajib liat ini, karna tensinya sama, gendung ancurnya sama, aktor utamnya sama dan masih banyak kesamaan dan kritik sosial gilanya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer