Sinopsis & Review Film Strangled (2016)


Judul : Strangled (2016)

Genre : Thriller, Crime, Biografi

Rate imdb : 7,0/10 (4,698 vote)
Rate Ane  : 4/5

Sutradara & Penulis :
~ Árpád Sopsits

Durasi : 2h 1m
Pemeran :
~ Károly Hajduk (Bognar Pal)
~ Gábor Jászberényi (Akos Rati)
~ Zsolt Anger (Gabor)

Sinopsis :
Tentang Akos Rati seorang pria yang dituduh atas pembunuhan seorang wanita. Karna kasus itu akos rati pun dijatuhi hukuman seumur hidupnya. Bertahun2 telah berlalu semenjak kasus rati, namun ada yang aneh, karna ada banyak sekali wanita yang mati, dan polisi pun berasumsi kalo kasus rati adalah awal dari semuanya, namun siapa orang dibalik semua ini ?

Gmna Kelanjutannya ??

"Membunuh itu candu"
Film ini diangkat dari kisah nyata sekitar tahun 57 sampai 66 kalo gasalah. Kisahnya sendiri berlatar dikota kecil di hungary. Kasus ini juga menjadi kasus pembunuhan terburuk dan meninggalkan trauma yang mendalam bagi kota tsb. Soal cerita, film ini hampir tidak jauh beda dengan film korea yang berjudul memories of murder. Karna sama2 pembunuhan berantai, sama2 korbannya wanita dan sama2 dipolosok desa. Bedanya kasus dsni bener2 diusut sampe tuntas dan pelakunya ditangkap, namun hal itulah yang memilukan difilm ini, karna film ini tidak hanya membahas pembunhan berantainya aja.

Film ini juga membahas Hak Asasi Manusia pada saat itu, dimana seorang bernama rati ini tidak mendapatkan keadilan yang layak. Dia tidak bersalah dan dia disiksa baik secara mental maupun fisik sampe meninggalkan trauma, yang lebih parahnya rati ini mengaku bersalah dibawah tekanan para polisi, jadi semacam mengaku karna terpaksa dan dsni yang bener2 mengaduk2 emosi. Jadi 2 genre antara Hak asasi dan serial killer dibalut dengan sangat rapih dan berdapingan.

Gua baca2 artikel tentang film ini, katanya film ini tidak boleh tayang dibeberapa negara karna ada beberapa adegan yang cukup parah dan gua setuju. Karna dsni kita akan disuguhkan adegan S0d0mi, pemerkosaan berkali2, kekerasan terhadap wanita baik muda maupun tua dan masih banyak hal mengerikan lainnya. Soal akting, para pemain dsni juga tidak kalah dengan aktor2 hollywood, oiya ini film dari negara ukraina dan bahasanya pun bukan bahasa inggris. Ada 1 scene dimana si aktor ini palanya dijedotin di tiang dan itu beneran, gua rasa itu beneran karna beneran dijedotin wkwk, salut sih. Ya intinya ini bagus, ceritanya menarik, pembunuhannnya terlihat sangat intens, bahkan saking intensnya gua lupa kalo ini based on true story dan jangan pernah lengah karna pembunub selalu ada disekliling kita dan membunuh adalah candu jika tidak dikasih efek jera.

~ Dapukkk

Komentar

  1. Keren bgtttt asliii gokillll. Ngetik sinopsis sm review nya jelas bangetttt. Jd masuk ke otak, cusss lah otw nonton aing wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih, seneng kalo review saya bisa bermanfaat

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer